Lamborghini Inginkan Supercar Baru Sebagai Model Keempat

Lamborghini Inginkan Supercar Baru Sebagai Model Keempat
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika anda benar-benar mengikuti perkembangan dunia otomotif global, harusnya jangan asing dengan kata “model keempat” bagi Lamborghini. Iya, sekarang Lamborghini hanya punya 2 model, yakni Huracan dan Aventador, namun ingat kalau SUV Lamborghini Urus akan menjadi model ketiga Lamborghini yang akan siap sekitar tahun depan. Otomatis, jika Lamborghini mau buat supercar baru, mereka akan punya 4 model buat dijual.

Supercar baru? Ya, kemungkinan nanti ada supercar baru berlogo banteng ngamuk yang slot-nya di bawah Huracan. Saat Stefano Domenicalli ditanya mengenai hal ini oleh Motoring, ia menjawab,”Rasanya kemungkinan iya, tapi sejauh ini kami harus pastikan kalau model ketiga kami (Lamborghini Urus) harus berada di posisi yang cukup stabil supaya kami bisa lanjut memikirkan model keempat kami.”

CEO Lamborghini yang dulunya mantan bos tim F1 Ferrari ini bilang, Lamborghini tidak akan memakai platform mandiri untuk model keempat itu, karena tidak begitu sejalan dengan model bisnis mereka. Lebih lanjut, ia mengutarakan keinginannya supaya semua model Lamborghini bisa berdiri di atas satu platform yang sama. Yah, kira-kira seperti Audi A3, VW Golf, Audi TT, Skoda Octavia dan Seat Leon yang seluruhnya sebenarnya berdiri di atas platform VW Golf.

Jika kita berbicara tentang mobil sport super kita perlu mempertimbangkan bahwa pendekatan yang tepat adalah dengan metode modular. Kita tidak bisa memiliki dua model dengan dua mesin, dua gearbox, dua chassis. Jujur saja, yang seperti itu tidak layak dalam hal kasus bisnis. Itu sesuatu yang kita harus pikirkan tentang masa depan, “katanya. Waduh, Lamborghini benar-benar lagi niat jualan mobil ya daripada jualan citra Lambo.

Apabila model keempat yang berbentuk supercar itu jadi dibuat, mungkin target utamanya adalah McLaren 570S dan calon supercar baru Ferrari yang dinamai Ferrari Dino. Dengan adanya model itu, Huracan bisa dibuat untuk fokus menyeruduk McLaren 720S baru nanti dan Ferrari 488 GTB. Sementara Aventador, akan dibuatkan suksesor baru yang harus lebih sadis dari sekarang. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: