Datsun GO Cross Dipercepat, Interior Baru dan Baris Ketiga Lebih Lapang

by  in Datsun
Datsun GO Cross Dipercepat, Interior Baru dan Baris Ketiga Lebih Lapang
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Gempuran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang memakan pasar Datsun GO+ Panca rupanya membuat Datsun bergerak lebih cepat untuk memperkenalkan Datsun GO Cross. Menurut salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya, Datsun Indonesia mempercepat waktu peluncuran Datsun GO Cross yang dijadwalkan tahun depan (2018) menjadi di tahun ini (2017).

Jika awalnya kami berpikir bahwa Datsun GO Cross merupakan Datsun GO+ Panca yang diberikan kosmetik ala SUV dan ground clearance yang lebih tinggi namun basis desain masih sama persis, ia mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar. Melalui chat Whats App kepada redaksi AutonetMagz, Datsun GO Cross nantinya akan memiliki interior yang berbeda dan ruang baris kedua serta ketiga yang lebih besar dibandingkan dengan model saat ini. Belajar dari Calya-Sigra, Datsun GO Cross sepertinya akan punya ruang baris ketiga yang lebih manusiawi.

Menurutnya, penambahan fitur juga terjadi di Datsun GO Cross Panca, dan hal-hal krusial yang membuat calon pembeli illfeel seperti kursi baris kedua yang tidak bisa dilipat terpisah, rem tangan model tarik dan power window yang tidak bisa diatur secara sentral akan absen di Datsun GO Cross, mobil ini memang di desain untuk melawan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra dari segi fitur, dimensi dan kepraktisan.

Dari segi mesin, Datsun tetap menyematkan mesin 1.200 cc yang terkenal irit, bertenaga dan juga bergetar. Soal transmisi automatic menurutnya masih dalam pengembangan, kemungkinan besar varian transmisi manual akan keluar terlebih dahulu untuk mengejar ketertinggalan penjualan.

Sayangnya penambahan fitur-fitur dan melarnya ruang kabin membuat harga Datsun GO Cross akan meningkat secara signifikan dibandingkan dengan Datsun GO+ yang kita kenal. Menurutnya harga Datsun GO Cross akan bersaing ketat dengan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra di angka 130 hingga 150 jutaan, tapi tetap masuk ke dalam kategori LCGC untuk mendapatkan keringanan pajak.

Dengan desain crossover, interior lebih baik, fitur lebih lengkap dan ruang kabin lebih lega, apakah Datsun GO Cross benar-benar bisa mengejar ketinggalan Datsun selama ini? Kita lihat saja nanti, semoga saja peluncurannya tidak perlu menunggu waktu lama.

Read Prev:
Read Next: