Beginilah Ternyata Wujud Interior Honda WR-V

Beginilah Ternyata Wujud Interior Honda WR-V
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak Honda resmi memperkenalkan Honda WR-V di Brazil, semua penasaran akan interiornya. Terlepas fakta bahwa ini sebenarnya hanya sebuah Honda Jazz yang di-crossover-in, Honda cukup telaten untuk membedakan mukanya dengan muka Honda Jazz GK5 yang kita kenal sekarang. Sejak dipamerkan di Sao Paulo, tidak pernah ada foto interiornya, bahkan di pameran pun tidak bisa difoto karena mobil display memakai kaca film yang gelap.

Kini, tim dari Autoblog Uruguay sudah berhasil membuka pintu Honda WR-V, masuk dan memotret penampakan interiornya. Rupanya apa yang terlihat di dalam WR-V tidaklah begitu berbeda dengan Jazz, sebab desain dashboard-nya relatif masih sama, tata letaknya sama, setirnya sama dan panel instrumennya sama. Wajar sih, Mobilio facelift saja tidak ganti dashboard kok dari dash-lift sebelumnya.

Hanya saja yang terpotret ini diperkirakan bukan Honda WR-V tipe termahal. Menurut sumber tersebut, hal itu ditengarai dari absennya tombol start-stop engine, head unit dengan layar lebih besar dan memakai layar sentuh, panel AC sentuh macam Honda HR-V, auto climate control dan lain-lain.

Kalau di negara tempat Honda WR-V diperkenalkan, ia akan mengandalkan pilihan mesin 1.500 cc 4 silinder L15Z1 yang bisa menghasilkan 120 hp dan torsi 15,3 kg.m. Semuanya disalurkan ke roda depan via transmisi CVT atau 5 percepatan manual. Tadinya, banyak yang mengira WR-V ini khusus pasar Amerika Selatan saja, namun siapa yang sangka kalau mobil ini sudah sampai ke pasar India? Rupanya konsumen India kepo juga dengan mobil ini, karena mereka tidak dapat HR-V di sana.

Maka dari itulah, Honda WR-V bisa dianggap sebagai pelipur lara. Untuk pasar India, kemungkinan besar pilihan mesinnya adalah 1.200 cc 4 silinder i-VTEC atau 1.500 cc 4 silinder turbo diesel i-DTEC yang sama dengan milik Honda Mobilio RS Diesel di sana. Jadi, apa opinimu, apakah perlu Honda WR-V mampir ke sini? Atau cukup dengan adanya Honda HR-V saja? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: