Lamborghini Aventador SV Sudah Dites di Nurburgring, Catatan Waktunya di Bawah 7 Menit!

Lamborghini Aventador SV Sudah Dites di Nurburgring, Catatan Waktunya di Bawah 7 Menit!
0  komentar
Lamborghini-Aventador-SV

AutonetMagz.com – Tidak banyak supercar road legal versi produksi yang bisa mencatatkan waktu di bawah 7 menit di sirkuit legendaris Nurburgring, Jerman. Tercatat, hanya Radical SR8 dan SR8 LM serta Porsche 918 Spyder yang sanggup melakukannya. Lah, McLaren P1 bagaimana? Katanya waktunya juga di bawah 7 menit? Memang, begitulah rumor yang beredar, tapi karena McLaren tak mau mengungkapkan hasil persisnya, maka dianggap omong kosong belaka.

Nah, daftar mobil-mobil kencang pelahap Nurburgring di bawah 7 menit kini bertambah satu, dan kali ini dari kubu Lamborghini. Merek asal Italia ini sudah menguji Aventador SuperVeloce (SV) di sirkuit yang sudah disapa Green Hell ini, dan berhasil mencatatkan waktu di bawah 7 menit. Lebih tepatnya, catatan waktunya adalah 6 menit 59,73 detik.

Lamborghini-Aventador-SV-belakang-jpg

Nyaris 7 menit, tapi ini adalah hasil yang amat sangat bagus jika dibandingkan dengan pendahulunya, Lamborghini Murcielago SV yang waktu putarannya mencapai 7 menit 42 detik. Selisih yang amat besar bukan? Itu membuktikan kalau engineer Lamborghini tak setengah-setengah dalam menggarap Aventador SV.

Saat sesi tes, Aventador SV bermitra dengan Pirelli dengan memakai ban P Zero Corsa, dan begitulah hasilnya. Lamborghini Aventador SV hanya selisih 3 detik lebih lambat dibanding Porsche 918 Spyder yang jauh lebih mahal dan lebih canggih, serta jauh lebih cepat dari Nissan GT-R Nismo dan Lexus LFA Nurburgring Package. Yuk, simak video Aventador SV di bawah ini!

Read Prev:
Read Next:
  • motorfreaks

    Dibawa kekampung ane bisa ancur semua itu bodi

  • motorfreaks

    Channel youtube nya udah 3 bulan nganggur nih bang

    • motorfreaks

      Eh 3 minggu

      • Hillarius Satrio

        editor videonya lagi pusing soalnya, doain aja biar cepet

        • Amar Akira

          Amin

  • Amar Akira

    Weleh,apakah harganya sama Aventador biasa terlampau jauh?

    • Hillarius Satrio

      jauh bro, tapi yaaa.. sejauh2nya selisih harga supercar yang beli juga ga begitu peduli harga

  • Anggìta Wira Tama

    Nyampai top speed masih agak susah ya?

    • Hillarius Satrio

      di nurburgring belokannya banyak dan rata2 bisa bikin kecelakaan, susah buat sampe top speed di situ

      • rey

        emang pernah kesana bang hilsat?

        • Hillarius Satrio

          mau bayarin? makasih banyak lho, besar pahalamu di surga nak :p

  • ap88

    ane sudah nonton videonya,tapi ane denger suaranya gak terlalu menggugah seperti versi aventador standarnya dan LFA,memang cepat tapi suara knalpotnya biasa2 aja

    tapi yg membuat saya kagum itu LFA,nyaris jauh lebih cepat dari murcielago SV waktu putarannya,meski performanya akselerasinya gak sekencang supercar italia tapi suaranya yg membuat banyak membuat banyak orang termasuk saya terkagum kagum,bahkan suaranya jauh lebih besar dan lantang dari gallardo,f430 bahkan aventador sekalipun,suara lantang LFA cuma bisa disamakan dgn porsche carrera GT

    LFA membuktikan bahwa supercar gak selamanya tentang performa tapi juga tentang suara yg super besar dan lantang

    LFA adalah salah satu supercar terbaik dalam sejarah supercar “motor trend”

    • Hillarius Satrio

      soal suara, mungkin karna kameranya dari dalem kabin kali ya jadi agak keredam.

      beuh, LFA mah nggak nguatin suaranya, roar of an angel

      • ap88

        suara Aventador langsung jadi mirip suara Avanza dihadapan LFA,langsung nyahok tuh aventador

        • Hillarius Satrio

          gile lu ndro, kejam bingit :))))

        • Muhammad Ardiansyah

          LFA lawan huracan aja dulu baru aventador 😀

          • ap88

            kalo akselerasi menang huracan,tapi handling dan suara raungan knalpot LFA menang jauh

          • subaru

            suara LFA mah bikin petrolhead horny

  • Alfian

    Ya kali disamain sama Nissan GTR. Nismo yang cuman punya 600 Hp Pasti Jauh lah