Lamborghini Aventador SV Sudah Dites di Nurburgring, Catatan Waktunya di Bawah 7 Menit!

Lamborghini Aventador SV Sudah Dites di Nurburgring, Catatan Waktunya di Bawah 7 Menit!
0  komentar
Lamborghini-Aventador-SV

AutonetMagz.com – Tidak banyak supercar road legal versi produksi yang bisa mencatatkan waktu di bawah 7 menit di sirkuit legendaris Nurburgring, Jerman. Tercatat, hanya Radical SR8 dan SR8 LM serta Porsche 918 Spyder yang sanggup melakukannya. Lah, McLaren P1 bagaimana? Katanya waktunya juga di bawah 7 menit? Memang, begitulah rumor yang beredar, tapi karena McLaren tak mau mengungkapkan hasil persisnya, maka dianggap omong kosong belaka.

Nah, daftar mobil-mobil kencang pelahap Nurburgring di bawah 7 menit kini bertambah satu, dan kali ini dari kubu Lamborghini. Merek asal Italia ini sudah menguji Aventador SuperVeloce (SV) di sirkuit yang sudah disapa Green Hell ini, dan berhasil mencatatkan waktu di bawah 7 menit. Lebih tepatnya, catatan waktunya adalah 6 menit 59,73 detik.

Lamborghini-Aventador-SV-belakang-jpg

Nyaris 7 menit, tapi ini adalah hasil yang amat sangat bagus jika dibandingkan dengan pendahulunya, Lamborghini Murcielago SV yang waktu putarannya mencapai 7 menit 42 detik. Selisih yang amat besar bukan? Itu membuktikan kalau engineer Lamborghini tak setengah-setengah dalam menggarap Aventador SV.

Saat sesi tes, Aventador SV bermitra dengan Pirelli dengan memakai ban P Zero Corsa, dan begitulah hasilnya. Lamborghini Aventador SV hanya selisih 3 detik lebih lambat dibanding Porsche 918 Spyder yang jauh lebih mahal dan lebih canggih, serta jauh lebih cepat dari Nissan GT-R Nismo dan Lexus LFA Nurburgring Package. Yuk, simak video Aventador SV di bawah ini!

Read Prev:
Read Next: