Wujud Hypercar Lamborghini Sian Bocor!

Wujud Hypercar Lamborghini Sian Bocor!
0  komentar

AutonetMagz.com – Menurut Lamborghini, Aventador yang sekarang mewakili ujung tombak mereka sebagai ciri khas Lamborghini yang identik dengan supercar mid-engine V12 sudah mencapai usia yang sangat matang. Suksesor Lamborghini Aventador sebenarnya masih lama, tapi mesin V12 milik Aventador adalah mesin yang menarik untuk diutak-atik, terutama untuk tahu seberapa besar sebenarnya potensi mesin ini.

Lupakan sejenak mobil edisi terbatas Lamborghini yang berbasis Aventador seperti Veneno atau Centenario, Lamborghini punya hypercar baru yang kini wujudnya bocor di aplikasi Lamborghini Unica yang ada pada pemilik Lamborghini. Menurut rumor, nama mobil ini adalah Lamborghini Sian. Andai nama ini benar, namanya agak kurang eksotis ya? Namun karena Lamborghini biasanya mengambil nama banteng, mungkin Sian ini memang nama banteng.

Buat para purist Lamborghini, nama Sian ini bukan bahasa Italia, tapi toh memang Lamborghini tidak selamanya pakai nama banteng buat produknya. Contoh, dari Lamborghini Miura, Countach, Diablo dan Murcielago, hanya Countach yang pakai bahasa asing (versi Lamborghini). Apa yang tidak asing dari Lamborghini Sian adalah gaya desainnya, yang nampak mendapat banyak inspirasi dari mobil konsep Lamborghini Terzo Millenio.

Detail Lamborghini Sian termasuk desain pintu yang turut mengalirkan udara ke ventilasi udara samping yang bentuknya agak kotak. Ventilasi itu pun tajam, nampak seperti punya Centenario. Sama halnya dengan sirip-sirip udara belakang yang tegak dan tajam. Lampu belakang Aventador dan Huracan yang punya bentuk huruf “Y” diganti dengan lampu baru berbentuk segienam alias hexagon, bentuk yang banyak ditemui di sebuah Lamborghini modern.

The Drive melaporkan bahwa mesin Lamborghini Sian masih memakai basis mesin 6.500 cc V12 dari Aventador, artinya paling sedikit tenaga 770 PS dan torsi 720 Nm sudah diamankan. Tidak ada turbo-turboan, tapi mobil ini disebutkan akan memakai sistem hybrid yang bisa memberikan ekstra 30 PS. Angka 30 PS sangat kecil untuk sebuah Lamborghini, tapi jika benar, tenaga kombinasinya bisa mencapai 800 PS. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: