Hormati 100 Tahun Ferrucio Lamborghini, Lamborghini Siapkan Model Eksklusif Centenario LP770-4

Hormati 100 Tahun Ferrucio Lamborghini, Lamborghini Siapkan Model Eksklusif Centenario LP770-4
0  komentar
lamborghini-aventador-superveloce-roadster

AutonetMagz.com – Hampir semua penggemar otomotif, khususnya roda empat tahu dengan sosok Ferrucio Lamborghini. Pria kaya pengusaha traktor ini sangat marah ketika diusir oleh Enzo Ferrari saat ia komplain tentang Ferrarinya. Setelahnya, ia membuat supercar Lamborghini pertama untuk menunjukkan kepada Ferrari kalau, “Begini nih cara bikin supercar yang benar!” Sejak saat itu, Ferrari dan Lamborghini selalu berseteru dengan model-modelnya.

Untuk menghormati pendirinya yang lahir tahun 1916 itu, Lamborghini cukup total. Mereka dikabarkan sedang menyiapkan sebuah mobil khusus, dan menurut kanal otomotif Prancis TF1, nama model itu adalah Centenario LP770-4. Kata “Centenario” berarti “100 Tahun”, tapi sekarang kan baru tahun 2015 alias 99 tahun saja? Betul, karena Lamborghini berniat meluncurkannya tahun 2016 nanti, biar pas momennya.

lamborghini-veneno

Basisnya adalah Lamborghini Aventador, tapi mesin 6.500 cc V12 itu harus diospek sedikit biar tenaganya naik jadi 770 PS. Hasilnya, 0-100 km/jam cukup 2,7 detik saja dengan top speed di atas 350 km/jam, namun belum ada angka resmi untuk top speed-nya. Sama seperti Lamborghini lainnya (kecuali Gallardo LP550-2), Centenario LP770-4 bakal mengusung penggerak AWD.

Sumber yang sama mengklaim, meski tak ada desain yang bocor namun Lamborghini Centenario LP770-4 tidak akan seradikal Veneno. Total unit yang akan dibuat adalah 20 unit coupe dan 10 unit roadster. Harganya? Sama seperti Lamborghini edisi terbatas lainnya, diperkirakan harganya di atas 1 juta Euro, alias lebih dari 16 M rupiah. Oh ya, berita ini sekaligus menampik kalau nama model khusus itu adalah HyperVeloce.

lamborghini-aventador-sv-rear-quarter

Lamborghini Centenario LP770-4 baru bisa dilihat langsung di Geneva Motor Show di bulan Maret 2016 mendatang. Entah kebetulan atau tidak, ini sama dengan Ferrari yang dulu berniat menghormati pendirinya saat membuat Ferrari Enzo. Benar-benar ya, dua merek ini tak pernah akur meski sama-sama berdarah Italia. Bagaimana opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • M.U.Fathurrohman

    Gw kira buat traktor mesin aventador

    • 206er

      Lamborghini yang traktor masih ada kok sampai sekarang, Porsche juga sempat bikin traktor

      • Hillarius Satrio

        toyota aja sempet bikin mesin tenun *jangan melupakan sejarah

        • subaru

          suzuki juga bikin mesin jahit kan…sama pulpen gw capnya mitsubishi evo hahaa

  • lambokz

    Kadang persaingan dengan skenario baik, adalah bagian dari Branding dan Marketing