Masih Ingin Membeli Aventador SV? Lamborghini Segera Buatkan Versi Roadsternya

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Masih Ingin Membeli Aventador SV? Lamborghini Segera Buatkan Versi Roadsternya
0  komentar
lamborghini-aventador-sv-front

AutonetMagz.com – Jika anda termasuk satu dari sekian banyak orang kaya yang belum dihinggapi sang dewi Fortune karena tak kesampaian untuk membeli Lamborghini Aventador SV yang ke-600 unitnya sudah habis terjual, saatnya untuk berhenti ngedumel. Yap, jangan bersungut-sungut lagi, Lamborghini akan membuka lagi kesempatan untuk memiliki Aventador SV, tapi kali ini mereka akan membuat versi roadster alias atap terbuka.

Jarang-jarang Lamborghini mau membuat versi hardcore dari model flagship mereka dalam wujud open top, soalnya seingat kami hanya Lamborghini Gallardo LP570-4 Performante yang merupakan Gallardo Superleggera dengan atap terbuka, sementara Miura, Countach, Diablo dan Murcielago SV selalu berwujud coupe.

lamborghini-aventador-sv-side

Mesinnya sudah pasti tak akan diubah, masin 6.500 cc V12 bertenaga 750 PS, begitu pula dengan transmisi dan penggerak AWD-nya. Tapi perlu diingat, jika Lamborghini Aventador Roadster biasa saja sistem buka-tutup atapnya masih manual alias pakai tenaga manusia, pasti Aventador SV Roadster juga sama. At least jangan seperti Veneno Roadster yang tidak diberikan atap sama sekali.

Di samping itu, biasanya mobil roadster punya bobot sedikit lebih berat daripada versi coupe karena ada besi tambahan di pintu untuk menjaga rigiditas, jadi sudah pasti performanya beda tipis dengan versi coupe. Seingat kami, mobil yang versi coupe dan roadster-nya memiliki perbedaan bobot yang mendekati nol hanya Pagani Zonda F Roadster.

lamborghini-aventador-sv-rear-quarter

Lamborghini Aventador SV Roadster bakal dibuat lebih sedikit dari versi coupe, yakni 500 unit dengan harga jual yang tentu saja lebih mahal. Bagaimana menurutmu, khususnya buat yang kemarin gagal membeli Lamborghini Aventador SV coupe? Kesempatan emas kah? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: