KTM Duke 390 Jadi Jawara Indian Motorcycle of The Year 2018

by  in Berita&International&KTM
KTM Duke 390 Jadi Jawara Indian Motorcycle of The Year 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Pabrikan Motor asal Austria, KTM, memang cukup gencar memasarkan produknya di India, yang juga akhirnya berpengaruh ke pasar Indonesia. Dan di tahun 2017 ini, ada sebuah produk dari KTM di India yang juga diekspor ke Indonesia yang cukup menarik, yaitu KTM Duke 390. Motor satu silinder ini punya torsi yang cukup nampol.

Dan prestasi dari KTM Duke 390 tak hanya memanjakan pemiliknya dengan torsi yang mumpuni dan beberapa fitur yang menarik lainnya, ternyata KTM Duke 390 juga memberikan kebanggaan bagi KTM India. Yap, KTM Duke 390 berhasil memenangkan Indian Motorcycle of The Year (IMOTY) 2018. KTM Duke 390 yang memang menjadi salah satu motor yang launching-nya terbesar di India pada tahun 2017 kemarin memang punya model yang sepenuhnya baru dengan beberapa fitur yang juga menarik. Bahasa desain yang terinspirasi dari KTM 1290 Duke ini sendiri memang mempertontonkan desain yang tegas dan modern.

KTM Duke 390 sendiri menjadi jawara dari IMOTY 2018 setelah menaklukan motor satu silinder lain yaitu Yamaha FZ25, dan juga motor asal Inggris, Triumph Street Triple RS. Masing – masing yakni Yamaha FZ25 dan Triumph Street Triple RS sendiri berada di posisi kedua dan ketiga. Total ada dua belas motor yang ambil bagian di ajang ini. Sebenarnya masih ada satu motor lain yang juga menarik, yaitu TVS Apache 310 terbaru, namun nampaknya sang motor sport hadir disaat penjurian dari IMOTY 2018 sudah berangsung. KTM Duke 390 sendiri sudah diperkenalkan di India pada bulan Februari 2017 silam, yang juga dibawa ke tanah air oleh PT Penta Jaya Laju Motor di pertengahan tahun.

390 sendiri berbagi mesin dengan kompatriotnya, yaitu Bajaj Dominar 400. Mesin yang diusungnya adalah unit mesin 1 silinder berkubikasi 373,2 cc dengan output tenaga mencapai 32 kW atau 44 hp. Torsi dari motor ini pun juga cukup nampol yaitu di angka 37 Nm. Selain mesin yang cukup mengasyikan untuk filtering di perkotaan, ada beberapa fitur yang memang menjadi nilai jual lain dari motor ini, seperti panel instrumen berteknologi layar TFT  dengan fasilitas tethering, sehingga anda bisa menghubungkannya dengan smartphone anda.

Keberhasilan dari KTM Duke 390 ini menjuarai IMOTY 2018 sendiri merupakan kebanggaan dan juga lecutan bagi KTM India untuk berinovasi lebih baik lagi. KTM sendiri masih puna beberapa produk yang menjadi pekerjaan rumah mereka, seperti generasi terbaru untuk KTM Duke 200 dan juga masuknya KTM 790 Duke yang juga sangat menarik. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: