KTM Sedang Godok Motor Adventure Berkubikasi 250cc

by  in Berita&KTM&Merek Motor
KTM Sedang Godok Motor Adventure Berkubikasi 250cc
0  komentar

AutonetMagz.com – Segmen pasar di kelas 250cc memang menjadi salah satu yang cukup menarik untuk di bahas. Di segmen ini, bisa dikatakan ada cukup banyak pemain yang menghadirkan produk dengan variasi yang beragam. Mulai dari yang standar seperti motor naked dan sport fairing, hingga maxi skutik, motor klasik hingga motor adventure. Nah, variasi terakhir yang kami sebut adalah yang sedang menjamur sekarang. Oleh karenanya, ada informasi yang menyebutkan pihak KTM juga tertarik.

Mengutip informasi via AutoCarIndia, pihak KTM kabarnya tengah menggodok sebuah motor 250cc baru namun bertema adventure. Nah, berdasarkan informasi dari sumber, motor ini nantinya akan memiliki beberapa kesamaan dengan KTM Duke 250. Termasuk penggunaaan panel instrumen Digital, lampu LED dan juga mesin yang nampaknya juga dicomot dari KTM Duke 250, namun dengan tuning yang berbeda tentunya. Selain itu, pasti juga ada perbedaan di sisi gear ratio dari motor ini, karena medan yang akan dilahap juga berbeda.

Jika motor ini nantinya muncul di pasaran, maka motor ini bisa menjadi lawan sepadan untuk Honda CRF250 yang sama – sama berkubikasi 250cc dengan silinder jomblo. Selain itu, motor ini juga bisa bersinggungan dengan Kawasaki Versys 250, walaupun motor lansiran geng hijau ini menggunakan spesifikasi mesin 2 silinder. Untuk segmen motor adventure sendiri sejatinya opsi mesin 1 silinder adalah yang cukup masuk akal, karena karakter mesin yang torqy jelas dibutuhkan untuk melahap jalanan yang tak terlalu bersahabat.

Berkaca pada spesifikasi mesin KTM Duke 250, maka mesin motor ini setidaknya akan memiliki torsi diatas 24 Nm. Angka yang sudah tergolong cukup untuk motor adventure 250cc. Bandingkan dengan Honda CRF250 yang torsinya ada di angka 22,6 Nm, jelas motor ini lebih torqy. Apalagi, angka tersebut merupakan angka milik KTM Duke 250 yang sebenarnya habitatnya adalah di perkotaan. Secara tampilan, nampaknya motor ini akan terinspirasi dari KTM 390 Adventure yang juga akan diperkenalkan di EICMA 2019 pada bulan November 2019 mendatang. Jadi kita tunggu saja.

Bagaimana tanggapan kalian terhadap planning KTM memperkenalkan motor adventure 250cc ini? Yuk sampaikan di kolom komentar di bawah ini, kawan.

Read Prev:
Read Next: