KTM Duke 790 Segera Menuju Pasar Moge Indonesia

by  in Berita&KTM&Merek Motor
KTM Duke 790 Segera Menuju Pasar Moge Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian masih ingat dengan sosok KTM Duke 790? Motor yang baru saja diperkenalkan di ajang EICMA 2017 lalu di Milan ini memang menjadi salah satu motor KTM yang menarik minat banyak pecinta otomotif. KTM Duke 790 menjadi sorotan berkat penggunaan mesin baru berkode LC8C yang bertenaga. Dan walau masih baru, ternyata model KTM Duke 790 dikabarkan akan segera menuju tanah air, menarik.

Yap, Penta Jaya Laju Motor (PJLM) yang memegang merk KTM di tanah air memang bergerak dengan cukup agresif. Tahun 2016 silam, mereka berhasil memberikan kejutan dengan melakukan koreksi di harga jual produk KTM berkubikasi 200 dan 250cc yang terdiri dari KTM Duke dan KTM RC. Sedangkan di 2017 ini, mereka membawa masuk KTM DUke 390 dan KTM Duke 250 model terbaru. Dan Dan belum berhenti sampai disana, KTM Duke 790 juga akan dibawa masuk oleh mereka ke pasar moge Indonesia.

Dikutip dari laman otomotif Kompas, Kepala Divisi Pemasaran PJLM, Akhmad Zafitra Dalie mengatakan bahwa KTM Duke 790 dipastikan masuk ke Indonesia, namun pihaknya belum bisa memberikan detail waktu peluncuran model mode naked tersebut di tanah air. Selain membawa masuk KTM Duke 790 ke tanah air, pihak PJLM juga punya target yang jelas tahun depan, yaitu memperbesar jaringan servis dan dealer. Tahun 2018 mendatang, pihak PJLM berharap bisa memiliki sebanyak 30 dealer, dan dengan dukungan tersebut, pihaknya bisa meluncurkan produk – produk baru.

Kembali ke KTM Duke 790, seperti yang kita tahu, model ini sebenarnya sudah sempat diperkenalkan model konsepnya di 2016 silam, dan di EICMA 2017 kemarin versi produksinya meluncur. Menggunakan mesin LC8C baru yang juga baru ditanamkan pada motor ini saja, dan secara output tenaganya, mesin KTM Duke 790 ini mampu menghasilkan tenaga 103,5 hp pada putaran mesin 9.000 rpm dan torsi 86 Nm pada 8.000 rpm. Mesin LC8C ini sendiri dipasangkan dengan transmisi manual enam percepatan di KTM Duke790 ini. Secara spesifikasi, mesin DOHC parallel twin berkode LC8C ini memiliki kubikasi sebesar 799cc dengan rincian bore x stroke adalah 88mm x 65,7mm. Secara bobot, mesin ini membuat KTM Duke 790 memiliki bobot kering 169 kg.

Hal lain yang menarik adalah penggunaan rangka yang berbahan sama dengan Husqvarna Vitpilen 701, yaitu rangka tralis berbahan chromium-molybdenum stell alloy. Belum selesai sampai disana, motor ini juga dilengkapi dengan ABS lansiran BOSCH dengan cornering ABS dan Supermoto Mode. Untuk mode berkendara, KTM Duke 790 memiliki empat mode termasuk track mode. Tentunya jika nantinya hadir di tanah air, KTM Duke 790 bisa menjadi salah satu pilihan moge yang menarik. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: