KTM Indonesia Siapkan Trail Berkubikasi 150cc Hingga 250cc

by  in Berita&KTM&Motor Baru
KTM Indonesia Siapkan Trail Berkubikasi 150cc Hingga 250cc
0  komentar

AutonetMagz.com – KTM Indonesia di bawah penanganan PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) memang cukup serius menggarap pasar tanah air, setelah akhir tahun lalu merevisi harga KTM Duke dan RC series di kubikasi 200 cc dan 250 cc, KTM Indonesia menelurkan generasi terbaru dari KTM Duke 250 dan KTM Duke 390.

Apakah pergerakan PT Penta Jaya sudah selesai sampai disana? Tidak tentunya, karena masih ada produk lain lagi yang menanti gilirannya untuk dipasarkan di Indonesia. Produk apakah itu? Adalah Produk bertipe Trail yang akan di pasarkan di tanah air. Trail lagi? Ya, memang sepertinya pabrikan roda dua tanah air sedang serius menggeluti segmen ini, lihat saja sinyal dari Suzuki dan Honda yang menyiapkan motor trail dengan kapasitas 150 cc.

PT Penta Jaya sendiri memang secara terang terangan mengiyakan bahwa akan ada produk bertipe trail yang akan dibawa masuk ke Indonesia. Dan produk bertipe trail itu sendiri memang ada di rencana pihak KTM Indonesia. Dikutip dari laman Dapurpacu.com, Kristanto Goenadi, Presiden Direktur PT PJLM sendiri menyatakan bahwa versi prototipe dari motor trail untuk pasar Indonesia sendiri sudah ada dan sedang dalam pengembangan. Pengembangan sendiri ada di Austria, negara asa KTM, dan berapa lama proses pengembangan hingga produksi pun masih belum ada kejelasan.

Pihak KTM Indonesia sendiri memberikan rincian bahwa produk motor trail milik mereka nantinya akan menggunakan kubikasi antara 150 cc hingga 250 cc. Tentunya rentang kubikasi tersebut adalah lahan yang layak digarap walaupun memang pesaing dari Jepas seperti Honda dan Kawasaki di kelas 250, serta Kedua merk tersebut plus Suzuki di kelas 150 adalah sebuah tantangan tersendiri, namun jika KTM bisa memenangkan hati konsumen, tentu tak menutup kemungkinan produk mereka akan laris, mengingat pasar motor trail adalah untuk motor hobi.

KTM sendiri beberapa waktu lalu dikabarkan akan merilis motor dua tak injeksi berkubikasi 250 cc dan 300 cc dengan model enduro untuk pasar Eropa, tentunya akan menarik jika motor tersebutlah yang akan dimasukkan ke Indonesia, secara di tanah air tercinta ini, eksistensi mesin dua tak sudah tak terdengar lagi. Jadi, motor trail KTM memang akan ada nantinya, namun perlu adanya kesabaran untuk menunggu. Bagaimana menurut kalian? Sampaikan komentar kalian ya.

Read Prev:
Read Next: