Komunitas C-Class Family : Melepas Penat Bersama Keluarga

Komunitas C-Class Family : Melepas Penat Bersama Keluarga
0  komentar

Sentul, AutonetMagz.com – Bertepatan dengan libur Isra Mira’j, sebagian besar masyarakat memanfaatkan momen tersebut untuk menikmati libur panjang sedari Sabtu hingga Senin. Momen ini juga digunakan bagi sebagian kalangan untuk melakukan silaturahmi, diantaranya adalah CCF atau C-Class Family. Pada hari Senin, 24 April 2017, CCF melakukan gathering dengan meeting point di Rest Area KM 10 Cibubur serta melakukan konvoi hingga Sentul.

CCF sendiri merupakan komunitas yang terdiri atas pecinta Mercedes-Benz, terutama C-Class. Apa yang mereka lakukan disini selalu melibatkan keluarga seperti kumpul – kumpul maupun jalan – jalan. Komunitas ini berdiri sejak September 2016, meskipun tergolong baru, mereka telah mengadakan touring sebanyak 3x. Anggotanya pun sebenarnya terbentuk karena pertemuan dari komunitas lain, merasa cocok satu sama lain, akhirnya mereka membuat CCF yang lebih bersifat kekeluargaan.

Gathering pada hari tersebut melibatkan barisan 20 mobil, jika kalian beranggapan hanya akan ada C-Class terbaru seperti W205 atau W204, Anda salah besar. Meskipun mayoritas adalah pemilik W204, para owner ini juga pecinta fanatik Mercedes-Benz sehingga tidak jarang memiliki lebih dari 1 koleksi Mercedes-Benz. Tidak tanggung – tanggung, dari varian yang paling tua yakni W114 tahun 70-an hadir dengan penampakan mulus dan masih prima diajak touring, sementara itu varian lainnya yang tidak kalah tua adalah W123 alias Tiger, tua – tua begini sudah automatic, keren!

Loh kok bukan C-Class? Siapa yang peduli, siapapun bebas join di CCF, judul yang bertajuk C-Class tidak menutup kemungkinan bagi pemilik Mercedes-Benz lain untuk bergabung. Jika kita lihat nomenklatur-nya memang C-Class pun belum ada pada tahun tersebut, cikal bakal C-Class sendiri ada pada varian 190 E atau W201 atau ‘baby Benz’. Salah satu member CCF pun memiliki ‘baby‘ tersebut, uniknya sang empunya mobil masih duduk di bangku SMA, rentang anggota CCF memang lintas generasi.

Selain yang telah disebutkan diatas, jajaran varian yang hadir di konvoi pun terdiri atas W202, R170, R171. Ya, varian R170 dan R171 merupakan SLK, jika melihat perkembangannya, SLK pun sudah bertransformasi menjadi SLC, berarti masih masuk ya ke ranah C- Class.

Acara yang mereka adakan di Sentul ini bertempat di dua kediaman dari member CCF, kegiatan yang mereka lakukan sesampainya di rumah pertama adalah melepas lelah sembari sarapan dan ngopi – ngopi. Selanjutnya dilakukan sesi foto dan juga menikmati pemandangan hamparan pegunungan.

Konvoi dilanjutkan ke Sentul City untuk makan siang dan menghibur diri dengan aktivitas karaoke, maupun berenang untuk anak – anak. Rumpi – rumpi dan ngobrol – ngobrol santai pun tidak lupa dilakukan sembari memikirkan ‘mau konvoi kemana lagi nih kita?’. Sebelum pulang, acara pun ditutup dengan sesi berfoto di turunan curam.

C-Class Family yang beranggotakan sekitar 30 orang tidak menutup kemungkinan untuk menambah member, tidak ada aturan maupun iuran sama sekali, yang penting happy, tidak aneh – aneh dan kekeluargaan. Kedepannya C-Class Family mungkin bisa melengkapi varian yang ada dengan join-nya member baru. Mungkin Mercedes-Benz klasik atau W203 maupun W205? Atau malah varian C-Class lainnya seperti GLC, SLC, serta CLC?

Photosource : @faldypradana

Jika komunitas Anda ingin di muat oleh AutonetMagz, kirimkan tulisan beserta fotonya ke : [email protected]

Read Prev:
Read Next: