SUV Termewah Mercedes Benz Bocor ke Publik, Ini Dia GLS-Class Baru!

SUV Termewah Mercedes Benz Bocor ke Publik, Ini Dia GLS-Class Baru!
0  komentar
mercedes benz gls class

AutonetMagz.com – Dulu, posisi tertinggi dalam hal kemewahan dari SUV Mercedes Benz diduduki oleh GL-Class, tapi itu semua berubah sekarang. Bukan karena negara api menyerang, tapi memang ada nomenklatur baru yang diumumkan oleh Mercedes Benz. Misalnya, ML Class jadi GLE Class, GL Class jadi GLS Class, SLK besok jadi SLC, lalu ada model baru GLC Class dan lain-lain. Menariknya, World premiere GLC-Class dari Mercedes Benz ternyata ada di gelaran IIMS 2015 dan GIIAS 2015 kemarin.

Untuk kasta tertingginya, yakni GLS-Class rencananya bakal dipamerkan di Los Angeles Auto Show, tapi foto-fotonya sudah bocor duluan ke forum worldscoop. Sebagaimana ekspektasi dari sebuah merek premium sekelasnya, tampilannya bongsor dan berkelas. Di GLS Class terbaru, ada update pada desain gril, bumper, lampu depan-belakang dan knalpot jajar genjangnya. Semuanya didesain menurut model-model Mercedes Benz modern.

mercedes benz gls class gril

Tidak ada bocoran foto interiornya, tapi untuk membayangkannya sepertinya tidak usah susah-susah. Ambillah gambaran utama dari interior Mercedes Benz GLE-Class seperti di bawah ini, namun dengan perhatian kepada detail untuk menonjolkan kesan ultra mewah. Menurut Paultan, fitur-fitur standar pastinya sudah termasuk display layar di dashboard tengah, Mercedes Benz COMMAND, audio premium, 7 seater dan lain-lain.

Mesin GLS-Class diklaim tidak akan jauh-jauh dari pilihan mesin yang sudah ada di Mercedes Benz lain, tentunya dengan ubahan supaya tidak kedodoran dalam menopang bodi besarnya. Misalnya, ada klaim bahwa GLS350d pakai mesin 3.000 cc V6 diesel twin turbo dengan tenaga 258 PS dan torsi 620 Nm, GLS400 pakai mesin 3.000 cc V6 bensin twin turbo bertenaga 333 PS dan torsi 480 Nm. Varian GLS500 bertenaga 435 PS dan torsi 700 Nm pun tidak mustahil.

mercedes benz gls class rear

Selain itu, versi AMG dari GLS-Class pun turut direncanakan, dengan klaim tenaga mencapai 585 PS. Bagi yang mementingkan keramahan lingkungan, varian GLS500e dengan plug-in hybrid juga bakal menjadi pilihan. Jika sudah meluncur, kami yakin pasti ada saja miliuner Indonesia yang kepincut dengan GLS-Class. Siapa tahu sudah bosan dengan Range Rover LWB dan ingin mencoba SUV premium lainnya.

Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • dsainbar

    Bro Hil, minta tolong dong desainernya mercy di pinjem bentar buat nge redisain mobil keluarga terkenal yg muahal itu, biar desainya itu sedap dipandang tak jemu gt loh yg ini didesain matang & profesional jadinya ganteng benerr sementara yg itu ah sudah lah…

    • Hillarius Satrio

      gue sih ragu desainer mercy mau disuruh desain mobil keluarga mahal itu.. hahaha

      • dsainbar

        pake desainernya lexus deh

    • DerriRahma

      ahahaha… kaku ye bentuk desain mobil keluarga yang muahal itu…

      • dsainbar

        yah gitu deh bro..