MINI Dipastikan Tidak Hadir di 3 Pameran Otomotif Berskala Internasional

MINI Dipastikan Tidak Hadir di 3 Pameran Otomotif Berskala Internasional
0  komentar
Cover-Penjualan-MINI-IIMS

AutonetMagz.com – Ibarat artis yang harus menjalani roadshow global, tentunya setiap merek mobil sudah menjadwalkan ke mana saja mereka akan berkeliling untuk unjuk gigi, memamerkan model baru dan menyapa penggemarnya. Setiap merek mobil itu pastinya termasuk MINI, merek mobil asal Inggris yang kini jadi milik BMW Group. MINI ini sebenarnya termasuk salah satu brand yang tidak hanya menjual mobil, namun gaya hidup dan image, maka dari itu fansnya tersebar di seluruh dunia.

Seperti yang telah disebutkan, kalender 2016 MINI sudah ditandai dengan berbagai aktivitas berskala internasional, salah satunya adalah dengan menghadiri pameran otomotif. Tapi tunggu dulu, MINI baru menyatakan mereka akan absen di sejumlah pameran internasional, di antaranya termasuk Detroit Auto Show, Beijing Auto Show dan Geneva Motor Show.

mini-cooper-clubman-s

Untuk sementara, hanya 3 pameran itu yang akan di-skip oleh MINI, sementara pameran lainnya diklaim tetap hadir. Seorang sumber internal MINI berbicara kepada Autocar bahwa,”Pameran berskala internasional yang akan dihadiri MINI pertama kali di 2016 adalah New York Motor Show di bulan April. Kami hanya akan absen di pameran yang berlangsung di awal tahun 2016.”

Terus, apa alasan di balik absennya MINI di Detroit, Beijing dan Geneva? Menurut sumber yang sama, hal itu dikarenakan adanya perubahan dalam strategi marketing MINI sendiri. Meski absen dari 3 pameran besar, MINI diduga akan tetap meluncurkan 2 model baru tahun depan. Yang pertama, akan diperkenalkan MINI Clubman John Cooper Works (JCW) serta Clubman AWD.

MINI-Cooper-S-Countryman-Frankenstein

Model kedua adalah generasi kedua MINI Countryman, yang digadang-gadang akan menampakkan dirinya pertama kali di Paris Motor Show pada bulan September. Tentu saja kami harap MINI tidak absen di pameran internasional di negara kita, mau itu IIMS 2016 di semester pertama atau GIIAS 2016 di semester kedua. Apa pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: