Komponen Airbag Bermasalah, Honda Indonesia Recall City

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
Komponen Airbag Bermasalah, Honda Indonesia Recall City
0  komentar
Cover-Recall-Honda-City

AutonetMagz.com – Anda pemilik Honda City tahun 2004? Sebaiknya kini daftarkan mobil anda ke bengkel resmi Honda terdekat agar salah satu komponen keselamatannya segera diganti dengan yang baru. Pasalnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM (Agen Pemegang Merek) Honda di Indonesia mengabarkan adanya recall untuk Honda City produksi 2004 setelah mereka menemukan adanya masalah pada komponen airbag inflator akibat proses produksi yang tidak sesuai prosedur.

HPM juga telah melayangkan surat pemberitahuan kepada pemilik mobil yang diduga bermasalah dan harus direcall, totalnya ada 3.259 unit kendaraan. Komponen airbag inflator akan diganti dengan yang baru tanpa dikenai biaya sepeser pun bagi para pelanggan. Beberapa bulan sebelumnya, Honda juga pernah merecall Brio akibat masalah yang sama.

Honda_Brio_Satya_1.2L_LCGC_Honda_Indonesia

“Program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk kami berada dalam standar tertingginya dalam hal keamanan maupun kualitas, bahkan untuk produk yang telah lama berada di tangan konsumen sekalipun. Karena itu, program ini merupakan bagian dari evaluasi berkesinambungan yang kami lakukan terhadap seluruh produk demi mencapai kepuasan pelanggan yang tertinggi,” ungkap Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor.

“Untuk aktivitas program penggantian komponen airbag inflator Honda City yang diproduksi pada tahun 2004 ini mulai berjalan dari tanggal 30 Desember 2014 di seluruh Indonesia. Proses penggantian komponen untuk konsumen akan berlangsung kurang lebih selama 60 menit”, ungkap Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Cara kerja mekanikal airbag pada mobil

Untuk teknis pelaksanaan dan informasi lebih lanjut, konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care di nomor 0-800-11-22-789 (toll free) dari Senin – Jumat mulai pukul 09.00 s/d 17.00 WIB, atau hubungi dealer resmi Honda terdekat.

Selain itu, konsumen juga dapat melakukan booking terlebih dahulu di dealer resmi Honda. Ayo segera, sebelum terlambat!

Read Prev:
Read Next:
  • Rafi M.P

    RESPECT FOR HPM 😛

  • Farraz

    Good HPM, Keren sekarang udah makin terbuka untuk me-recall produknya yang terkena masalah 😉

  • dan

    mobil di produksi 2004, baru di recall 2014?
    yang bener aje, 10 tahun bro.. wkwkwkwkwk

  • doze

    10 tahun baru ketauan ada mslh.si pemilik pun sudah.berlalu liintas dijalan dgn airbag bermasalah..mobil pun mgkn sudah berganti2 kepemilikan…paraaah!!!

    Recal itu 3-6 bulan dr pemakaian…mungkin msh rasional

  • wira

    Memprihatinkan sekali

    Karena sudah setahun lamanya sejak kasus tabrakan city. Pihak honda baru mengakui kalau airbag city bermasalah
    sedangkan waktu adanya kasus kecelakaan ngakunya tabrakan tidak cukup keras hingga korban meninggal.

  • big hero 6

    walaupun masalahnya baru ditemuin 10 taun setelah produksi, tapi buat HPM saya kasih 2 thumbs up. diharapkan produksi mobil kedepannya makin dibagusin