Honda City di China Dinamai Honda Greiz, Kini Dengan Solid Wing Face dan Buntut Civic

Honda City di China Dinamai Honda Greiz, Kini Dengan Solid Wing Face dan Buntut Civic
0  komentar
spyshot-honda-greiz

AutonetMagz.com – Meski bukan yang paling gemuk, porsi pasar small sedan di China masih menawarkan potensi baik untuk tempat bermain sejumlah merek mobil. Nissan Lannia contohnya, yang disiapkan Nissan khusus untuk menggempur pasar negeri Panda tersebut. Honda juga ikut-ikutan dengan meracik Honda Greiz, yang aslinya merupakan Honda City yang kita kenal di Indonesia dan Honda Grace di Jepang. Gampang sekali untuk menduga dari mana nama Greiz berasal.

Disiapkan bersama Dongfeng selaku mitra Honda di China, foto dari autohome.com.cn ini sangat jelas menunjukkan perbedaan mencolok pada bagian depan dan belakang sedan ini dibanding Honda City atau Grace. Bagian depannya sudah mengadopsi gaya solid wing face seperti milik Honda Jazz, Honda HR-V dan Toyota Avanz… Eh, maaf, yang itu mungkin bukan solid wing tapi spicy wing.

spyshot-honda-greiz-china

Dengan menggunakan projector headlamp dan desain bumper yang beda dibanding City yang kita kenal, ia makin mirip Jazz versi sedan. Sementara bagian belakangnya, kita akan menyimak buntut yang sangat mirip dengan desain dari Honda Civic concept yang muncul beberapa bulan lalu. Selain desain pelek baru, kita tak akan menemukan perbedaan apapun dari sisi samping.

Fiturnya belum bisa diprediksi, tapi yang sudah jelas kelihatan adalah sebuah sunroof. Mesin Honda Greiz berkapasitas 1.500 cc 4 silinder bertenaga 131 hp, tergolong besar dibanding mesin lain berkapasitas sama yang paling bagus hanya 118-120 hp. Mobil ini akan mulai dijual bulan September di China.

Kalau menurut anda bagaimana, pembaca sekalian? Lebih suka City versi Indonesia yang mukanya agak beda dengan Jazz atau Greiz China yang mukanya Jazz banget dan buntutnya Civic banget? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: