Honda Jazz Facelift 2018 Langsung Turun Balap di Sentul

by  in Honda&Motorsports
Honda Jazz Facelift 2018 Langsung Turun Balap di Sentul
0  komentar

AutonetMagz.com – Hari Minggu (25/3) kemarin, PT. Honda Prospect Motor mengajak rekan media ke Sirkuit Internasional Sentul untuk melihat mobil balap baru tim Honda Racing Indonesia. Sebelumnya, tolong diingat, karena kelas yang akan digeluti Honda adalah Indonesia Touring Car Championship (ITCC) kelas 1500 dan 1600 Max, serta Honda Jazz Speed Challenge, jadi mobil balap yang dimaksud bukan Civic seperti yang ada di BTCC.

Bukan, sebab Honda memakai Honda Jazz untuk turun di kedua kategori balap tersebut. Yang baru adalah, tim Honda Racing Indonesia akan memacu Jazz facelift yang sudah diperkenalkan tahun lalu. Stiker bodi baru mobil ini dominan berwarna merah dan putih khas Honda Racing. Namanya mobil balap, semuanya pasti berorientasi supaya bisa lari dan belok sebaik mungkin, jadi hal-hal yang tidak penting dibuang.

Tidak ada soundproofing, tidak ada jok penumpang, AC disingkirkan, head unit ditendang keluar dan interior dibiarkan terondol. Kita hanya bisa melihat adanya roll cage, jok bucket BRIDE dan setir standar. Kami biasanya melihat mobil yang sudah benar-benar turun buat balap memakai setir balap yang diameternya lebih kecil, bahannya lebih mantap digenggam dan minim tombol, tapi entah kenapa Honda menilai setir standar sudah cukup.

Jika pelek Honda Jazz yang dijual ke konsumen pakai ukuran 16 inci, buat versi balapan Sentul ini turun jadi 15 inci. Ban yang dipakai adalah GT Radial Champiro SX2 berukuran 195/50 R16. Tim Honda Racing Indonesia pada musim ini kembali berlaga dengan dua pembalap kelas Master, yaitu Alvin Bahar yang akan turun di kejuaraan ITCC 1600 Max dan Rio SB yang turun di kejuaraan ITCC 1500 serta Honda Jazz Speed Challenge.

Rio SB merupakan juara bertahan di kejuaraan ITCC 1500 dan Honda Jazz Speed Challenge. Sementara, Alvin Bahar merupakan pembalap kawakan yang telah mengantongi 7 gelar juara nasional di ajang ITCC. Selain mobilnya sendiri, ruang pit tim Honda Racing Indonesia juga dominan berwarna hitam-merah-putih, selaras dengan mobilnya. Selamat beraksi di sirkuit, semoga mendapat hasil yang terbaik buat semua pembalap!

Read Prev:
Read Next: