Geneva Motor Show 2021 Direncanakan Khusus Media Saja

by  in Mobil Baru
Geneva Motor Show 2021 Direncanakan Khusus Media Saja
0  komentar

AutonetMagz.com – Harusnya tahun 2020 ini bakal menjadi tahun untuk kita semua berkembang, namun semua berubah setelah datangnya virus COVID-19 ke muka bumi. Karena penularannya sangat mudah dan cepat, apalagi di tengah kerumunan manusia, harus ada langkah pencegahan. Para ahli menyarankan agar tidak berkumpul secara berkerumun dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan negara.

Larangan agar tidak membuat kerumunan membuat banyak rencana pameran yang sudah dijadwalkan menjadi berantakan. Seperti yang diberitakan pada bulan Juni lalu, Geneva Motor Show tahun 2020 ini terpaksa dibatalkan akibat pandemi virus Corona. Tidak hanya dari luar negeri kok, dari dalam negeri kita tahu bahwa IIMS 2020 dan GIIAS 2020 terpaksa batal karena pandemi virus belum berakhir.

Bahkan acara pengganti macam IIMS Motobike nampaknya menunda acaranya demi keamanan dan keselamatan banyak orang. Bagaimana nasib pameran besar nanti? Kalau dari luar sana, pihak penyelenggara Geneva Motor Show berencana menggelar kembali pagelarannya di Palexpo, Grand-Saconnex, Swiss. Namun, pameran ini hanya berlangsung selama 3 hari, maka dari itu dibatasi jumlahnya dan hanya khusus untuk media saja yang boleh memasuki venue.

Ide itu masih hanya sebatas rencana, belum benar-benar terealisasi. Menurut Automotive News, para pabrikan mobil sudah ditawarkan paket inklusif yang akan mengurus semua biaya lapak pameran mereka dan akomodasi para tamu yang diundang untuk menarik minat. Akan teteapi, sampai saat ini belum ada satupun perusahaan mobil yang mendaftar dan menandatangani acara ini. Susah juga ya…

Mungkin saat ini mereka para perusahaan mobil lebih memilih menggelar acara mandiri seperti yang baru-baru ini dilakukan Mercedes-Benz S-Class, BMW 4-Series, Maserati MC20 dan Nissan Z Proto. Pameran dan peluncuran mobil online di Indonesia juga sedang digalakkan para pabrikan mobil, misalnya BMW, Suzuki, Toyota, Mazda, Nissan dan MG. Apa pendapatmu jika pameran otomotif harus ditunda sementara? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: