Demas Agil & TTI Tembus 5 Besar Toyota Gazoo Racing Festival

Demas Agil & TTI Tembus 5 Besar Toyota Gazoo Racing Festival
0  komentar

AutonetMagz.com – Ada beberapa hal menarik yang terjadi dalam acara Toyota Gazoo Racing Festival yang baru saja dihelat pada akhir pekan lalu. Selain menjadi momen perdana kemunculan dari Toyota Yaris GR yang kece, momen Toyota Gazoo Racing Festival juga menjadi sebuah momen manis bagi salah satu pembalap asal Indonesia, yaitu Demas Agil. Pembalap yang mewakili Indonesia dari Toyota Team Indonesia (TTI) tersebut berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam gelaran Toyota Gazoo Racing Festival ini.

Setelah sukses berkiprah di ajang motorsport nasional pada musim 2019, Toyota Team Indonesia (TTI) lanjutkan komitmen untuk menjadi tim yang diperhitungkan dengan mengikuti ajang motorsport internasional Toyota Gazoo Racing Festival (TGRF) 86/BRZ 2019 yang berlangsung pada Minggu, 15 Desember 2019 silam. Bertempat di sirkuit Fuji Speedway, Jepang, pembalap TTI Demas Agil yang menggunakan Toyota 86 berhasil meraih peringkat ke-5 setelah berkompetisi ketat dengan pembalap asal Jepang dan Australia di kelas expert. Torehan prestasi ini merupakan pencapaian terbaik tim TTI selama mengikuti TGRF sejak tahun 2016.

Demas yang berkompetisi menggunakan Toyota 86 berhasil mencapai garis finish dengan best time 2’05.552. Demas yang ditargetkan hanya untuk mempertahankan posisi, berhasil maju 1 posisi. Kesuksesan dalam ajang TGRF 2019 ini turut melengkapi kesuksesan yang pernah diraih oleh pembalap TTI Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo pada tahun-tahun sebelumnya. Selain berkompetisi di ajang TGRF, TTI bersama Demas Agil juga pernah berkompetisi dan bahkan meraih podium juara ke-2 pada ajang motorsport internasional lainnya yaitu Thailand Super Turbo 600 Endurance 2017.

Selamat kami ucapkan kepada Demas dan tim TTI atas torehan prestasi yang berhasil diukir pada ajang motorsport internasional TGRF 2019. Kami bersyukur semangat untuk menjadi juara, dukungan dari tim TTI dan TRD Indonesia, serta performa handal Toyota 86 dapat memotivasi Demas untuk menaklukkan sirkuit kelas dunia Fuji Speedway serta berkompetisi ketat dengan pembalap asal Jepang dan Australia. Kami harapkan torehan prestasi ini dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan agar senantiasa memotivasi pembalap dan tim TTI untuk terus meraih catatan prestasi lebih membanggakan yang tentunya turut mengharumkan nama Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Jadi, apa tanggapan kalian, kawan? Mari sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: