KIA Sorento 2015 Raih Skor Tes Tabrak ANCAP Tertinggi

by  in Berita&International&Kia
KIA Sorento 2015 Raih Skor Tes Tabrak ANCAP Tertinggi
0  komentar
kia-sorento-pole-test

AutonetMagz.com – KIA boleh berbangga, Sorento terbaru sudah menjalani tes tabrak Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) dengan hasil yang sangat memuaskan. Tak hanya berhak atas rating 5 bintang saja, namun tim ANCAP memberikan kepada Sorento nilai hasil tes 36,62 dari nilai maksimal 37. Ini adalah nilai tertinggi selama tes tabrak yang dilakukan ANCAP selama tahun 2015.

KIA Sorento menghadapi tes tabrak samping dan pole test dengan hasil sempurna, 16 poin dari nilai maksimal 16 poin. Semua zona rawan benturan di crash test dummies saat tes tabrak depan dan whiplash test hasilnya berkisar di antara good dan acceptable.

hasil-tes-tabrak-kia-sorento

Di manakah Sorento kehilangan poin perlindungan? Sedikit di area dada dan kaki bagian bawahlah poinnya agak kurang baik, namun untuk skor perlindungan pengemudi dan penumpang depan, dari nilai maksimal 4 Sorento bisa menorehkan nilai 3,75 dan 3,87. Cukup baik bukan?

Kinerja tingkat keselamatan baik yang diperoleh Sorento pernah terjadi sebelumnya di mobil Korea lain. Oktober lalu, Hyundai Genesis mencapai nilai tertinggi dalam sejarah ANCAP selama 21 tahun dengan 36,88 poin di seluruh kriteria tes di tahun 2014. Tes ANCAP makin ketat tiap tahunnya demi menciptakan mobil yang makin aman.

kia-sorento-side-crash-test

Persyaratan nilai ANCAP terus meningkat, mendorong produsen untuk menyediakan mobil yang lebih aman bagi konsumen. ANCAP telah menaikkan standar ini setiap tahun sejak 2011. Konsumen harus terus mencari mobil yang telah diberikan rating keamanan maksimum bintang lima ANCAP. Selain itu, ANCAP juga menerbitkan Rating Year untuk setiap mobil per tahun. Referensi penting ini menunjukkan standar terhadap kendaraan yang telah dinilai, “jelas CEO ANCAP Nicholas Clarke.

Minggu ini, KIA Sorento akan diluncurkan di Australia, lalu di Malaysia sekitar bulan ini atau bulan depan. Kalau di Indonesia, kemungkinan besar waktu gelaran IIMS atau GIIAS-lah KIA Sorento akan menyapa tanah air. Bagaimana menurutmu hasil tes tabrak ANCAP Sorento ini? Sampaikan di kolom komentar!

Foto-foto dari Euro NCAP sebagai ilustrasi

Read Prev:
Read Next:
  • Jose FR

    Skrng kia sudahh lebih baik

  • jono sujono

    Wah mantab banget kia, cm kok ane tetep jatuh cinta sama santa fe crdi ya… 😀

  • wowkeren

    Harus banget nih dijual di sini tapi fullspec ato ga ya sunatan boleh tapi dikiiiit aja.

  • RuD¥^

    Mobl akan smkin mhl hrg nya…

  • Iko

    Bro @HillSatrio, kapan ne Autonetmagz review hatchbacknya Kia?

    • Hillarius Satrio

      galau nih, pengennya nunggu yang facelift aja kayaknya. kalo review yang generasi skrg takut mubazir.. hehe