Kia Siap Membuat Compact Crossover Penantang Juke

by  in Mobil Baru
Kia Siap Membuat Compact Crossover Penantang Juke
0  komentar

kia-sportage-2016-red-frontAutonetMagz.com – Pada 5 tahun yang lalu kita sempat mengharapkan kedatangan crossover dengan styling cantik dari Kia, meski mobil ini orientasinya lebih kepada Mini MPV sih. Kia Soul, tentu anda pernah dengar model ini, dengan tampilan boxy plus body moulding dan kaki kekar, memang keren tapi ya lagi lagi ini bukan real crossover. Berhubung demam crossover lagi mewabah, sepertinya Kia juga jadi latah untuk membuat mobil di segmen ini.

Kelas yang dimulai oleh Nissan Juke di tahun 2010 ini akan segera diisi juga oleh Kia, meskipun bisa dibilang agak terlambat memang tapi lebih baik dibanding tidak sama sekali. Berita ini datang dari marketing director Kia Eropa, Artur Martins saat disela-sela acara launching Kia Optima SW dan Kia Niro hybrid.

kia niro panning

“Masih ada ruang tumbuh pada SUV sampai ke segmen terendah. Model ini masuk akal bagi kami dan kami akan memperkenalkan kepada anda kedepannya, yah maksimal dua tahun,” Jelasnya saat menerangkan tentang rival dari Juke ini.

Sayangnya belum ada keterangan yang lebih jelas tentang crossover yang digadang-gadang sebagai adik dari Sportage ini. Namun menilik dari basis yang digunakan maka di platform segmen-B kita menemukan Kia Rio. Dengan penambahan dimensi dan ketinggian dan tentunya rancang ulang total sepertinya crossover berbasis Rio ini cukup menjanjikan kedepannya.

Sunroof-KIA-Rio-facelift

Sebenarnya Kia pun sudah menunjukkan minat yang besar pada SUV sejak ditariknya selubung Kia Telluride pada North America International Auto Show 2015. Sebagai preview concept dari luxury SUV yang kelasnya lebih besar daripada Kia Sorento, mobil ini digadang-gadang akan masuk jalur produksi. Meski kita tidak tahu kapan Telluride diluncurkan nampaknya kita harus menunggunya terlebih dahulu baru kita bisa menikmati ‘Rio’ crossover ini. Bagaimana menurutmu? monggo sampaikan komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: