Kia Siap Membuat Compact Crossover Penantang Juke

by  in Mobil Baru
Kia Siap Membuat Compact Crossover Penantang Juke
0  komentar

kia-sportage-2016-red-frontAutonetMagz.com – Pada 5 tahun yang lalu kita sempat mengharapkan kedatangan crossover dengan styling cantik dari Kia, meski mobil ini orientasinya lebih kepada Mini MPV sih. Kia Soul, tentu anda pernah dengar model ini, dengan tampilan boxy plus body moulding dan kaki kekar, memang keren tapi ya lagi lagi ini bukan real crossover. Berhubung demam crossover lagi mewabah, sepertinya Kia juga jadi latah untuk membuat mobil di segmen ini.

Kelas yang dimulai oleh Nissan Juke di tahun 2010 ini akan segera diisi juga oleh Kia, meskipun bisa dibilang agak terlambat memang tapi lebih baik dibanding tidak sama sekali. Berita ini datang dari marketing director Kia Eropa, Artur Martins saat disela-sela acara launching Kia Optima SW dan Kia Niro hybrid.

kia niro panning

“Masih ada ruang tumbuh pada SUV sampai ke segmen terendah. Model ini masuk akal bagi kami dan kami akan memperkenalkan kepada anda kedepannya, yah maksimal dua tahun,” Jelasnya saat menerangkan tentang rival dari Juke ini.

Sayangnya belum ada keterangan yang lebih jelas tentang crossover yang digadang-gadang sebagai adik dari Sportage ini. Namun menilik dari basis yang digunakan maka di platform segmen-B kita menemukan Kia Rio. Dengan penambahan dimensi dan ketinggian dan tentunya rancang ulang total sepertinya crossover berbasis Rio ini cukup menjanjikan kedepannya.

Sunroof-KIA-Rio-facelift

Sebenarnya Kia pun sudah menunjukkan minat yang besar pada SUV sejak ditariknya selubung Kia Telluride pada North America International Auto Show 2015. Sebagai preview concept dari luxury SUV yang kelasnya lebih besar daripada Kia Sorento, mobil ini digadang-gadang akan masuk jalur produksi. Meski kita tidak tahu kapan Telluride diluncurkan nampaknya kita harus menunggunya terlebih dahulu baru kita bisa menikmati ‘Rio’ crossover ini. Bagaimana menurutmu? monggo sampaikan komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • Aryo Wicaksono

    crossover jelek + merk Nissan = masih ada yang mau beli.
    crossover jelek + merk KIA = siapa yang mau beli? :v

    • Indra Sanjaya

      Sepertinya kita beda pendapat soal desain. Menurutku desain KIA semenjak dijabat Peter Schreyer jauh melampaui beberapa merk sesama Asia, mereka seperti loncat 3 generasi dari desain dan citra KIA sebelumnya. Jujur, Aku beli Sorento juga krn jatuh cinta dg desainnya yg cakep bgt, plus limpahan fitur, build quality dan CRDi nya mantep. Sorry, just buyer and owner 🙂

      • Aryo Wicaksono

        tipe lain buatan Om Peter sih tidak masalah. ini sorento baru kok kayak gitu.

        • Naufal Hilmy

          itu yg atas sportage, bukan sorento…

          • Aryo Wicaksono

            maaf Khilaf, Kang, udah malam nggak kelihatan.

          • kabe kabe

            Faktor U . Hahaha

        • Trio Syamsul Benny

          Blom liat sorento baru dia…desain cakep, mesin sadis…2000cc 240hp…kebayang ga tuh gilanya

          • Aryo Wicaksono

            iya ampun, DJ. X(

          • Trio Syamsul Benny

            Hue he he he….tp emg diakuin…sportage baru itu memang desainnya ada yg benci banget, tp ada juga yg suka bgt…
            Schreyer kayaknya ga cuma mau maen aman…..kemaren sempet baca, di inggris, dalam 24 jam sejak buka penjualan, udah laku 1000unit lebih…

          • Aryo Wicaksono

            Gara-gara di inggris garansi tujuh tahun, ya. hmm. 😐

          • Krisna

            saya sih suka banget sama design sportage baru ini

          • Barry

            Daripada Fortuner baru, mending Sorento ke mana2 deh

          • Aryo Wicaksono

            baru sadar sorento sedikit mirip Jaguar, ya.

      • Krisna

        iya bagus kok

    • Agustinus Giri H

      eh salah nyebut ..udah ngotot..salah lagi..pakai alesan udah malam gk keliatan…malu dong…masih punya malu?

      • Aryo Wicaksono

        ini orang kenapa sih? berapa kali aku salah juga nggak apa-apa. yang lain baca komentar aku juga paling ketawa-ketawa aja. 🙁

        • anatharenator

          Maklum, tingkat sensitivitas orang beda-beda 😀

  • Mawar

    design KIA asli cakep menurut gw, proporsional banget, cakep lah asli
    cuma sayang, biaya perawatan dan suku cadangnyanya mahal,
    seandainya saja aftersalesnya menjanjikan, gw pilih KIA ini.

  • Ardian Prasetya

    Mantap ni mobil