KIA Grand Sedona Diesel Curi Start Launching, Harga 595 Juta Rupiah

by  in Kia&Mobil Baru&Nasional
KIA Grand Sedona Diesel Curi Start Launching, Harga 595 Juta Rupiah
0  komentar

AutonetMagz.com – Mengambil tempat di Jetski Cafe, Jakarta Utara, KIA Mobil Indonesia resmi merilis KIA Grand Sedona facelift sekaligus memperkenalkan varian diesel untuk menemani varian bensin V6. Bisa dibilang curi start, karena di kala merek lain sedang siap-siap meluncurkan mobil baru di GIIAS 2018, KIA langsung meluncur sekarang. Wajar sih, KIA kan tidak ikut di GIIAS 2018 nanti, jadi ambil tempat sekarang saja.

Seperti yang sudah kami bocorkan kemarin, KIA Grand Sedona facelift hanya sedikit merapikan eksteriornya supaya lebih ganteng sedikit. Tarikan garis LED DRL-nya baru, bumper depan baru, pelek baru dan gril depan baru. Di belakang, pembaruan ada di lampu belakang LED baru, bumper baru dan garnish pintu belakang baru. Untuk yang diesel, ada emblem CRDi di pintu bagasinya, dan pintu bagasinya juga sudah smart opening dengan sensor untuk mendeteksi kunci.

Bagian interior mengalami revisi warna dengan kehadiran warna abu-abu, dan kami bersyukur kalau head unit di KIA Grand Sedona lama diganti dengan head unit yang lebih pantas, layar sentuh dan layarnya lebih besar, pakai Android Auto & Apple CarPlay. Jok pengemudi dan penumpang depan sekarang sudah bisa diatur secara elektronik, dan khusus penumpang depan posisinya bisa diatur via tombol di samping jok oleh penumpang baris kedua. Sama seperti Camry dan Accord.

Kenyamanan buat penumpang belakang ditunjang dengan adanya dual sunroof yang memanjakan dan blind untuk kaca sampingnya. Fitur baru di sini adalah wireless charging yang biasanya bisa dinikmati oleh smartphone yang harganya agak tinggi. Sayangnya, varian diesel tidak mendapatkan sistem audio Infinity seperti yang bensin, jadi jangan harap kualitas suaranya sama. Oh ya, daya tampungnya masih sama seperti yang bensin, yakni 11 orang.

Mesin KIA Grand Sedona diesel adalah mesin 2.200 cc 4 silinder turbo diesel CRDi, dan tentu saja turbonya sudah Variable Geometry Turbo alias VGT. Tenaganya mencapai 200 PS di 3.800 rpm dan torsinya ada di angka 441,2 Nm di rentang 1.750 rpm hingga 2.750 rpm. Transmisinya masih relatif mirip, yakni otomatis 8 percepatan torque converter dan masih mengandalkan penggerak roda depan.

Dengan meluncurnya KIA Grand Sedona facelift varian diesel CRDi ini, KIA Motor Indonesia memastikan yang bensin juga langsung ikut facelift dan mempertahankan mesin 3.300 cc V6. KIA menekankan kalau pilihan diesel ini bisa lebih ekonomis dan ramah kocek, tercermin dari harga OTR KIA Grand Sedona diesel yang berada di angka 595 juta Rupiah, dan ini OTR Jakarta. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: