Beginilah Sosok SUV Maserati Levante, Siap Produksi Akhir Tahun

Beginilah Sosok SUV Maserati Levante, Siap Produksi Akhir Tahun
0  komentar
New-Maserati-Levante-2016-front

AutonetMagz.com – Memang agak unik juga tapi kalau boleh dibilang perjalanan sang SUV buatan trisula ini cukup panjang. Bila ditarik mundur pada tahun 2003, Maserati sempat menampilkan konsep SUV buatan mereka bernama Kubang, bentuknya rounded ala maserati awal millenium. Pindah tahun 2011 akhirnya keluarlah Maserati Kubang terbaru… dalam bentuk konsep… ya namun ini menjadi titik cerah untuk produksi.

Pada tahun-tahun berikutnya kita diperkenalkan nama yang akan dipasang di SUV Maserati ini, dan yang dipilih adalah “Levante”. Kini pada Geneva Motor Show 2016, Maserati Levante sudah hadir sebagai mobil produksi massal yang segera berkompetisi dengan luxury SUV lain. Produksinya akan dimulai di pabrik perakitan FCA Mirafiori Italia dengan penjualan mulai musim semi dan produksi mulai akhir tahun. Secara dimensi Levante tidak jauh berbeda dengan versi konsep studi Kubang  dengan grille besar, headlamp agresif dan garis lekuk sporti

New-Maserati-Levante-2016-side

Sayangnya kita hanya dipertontonkan sosok luarnya saja karena Maserati masih menyimpan gambar Interior di kopernya. Tapi kebetulan di beberapa media ada spyshot Levante yang sedang di tes jalan dan terlihat model interiornya, menurut mereka konsep kabin akan mirip dengan Ghibli dengan permukaan interior nyaris tertutup kulit dan layar besar untuk sistem infotainment.

Tapi untuk masalah mesin setidaknya mereka memberikan bocoran kok, dan model yang terlihat memang seperti basis sedannya Ghibli. Dengan dilengkapi dua jenis mesin : mesin bensin 3.0-liter V6 untuk Levante 350 dan 430 dan mesin diesel 3.0-liter V6. Selain itu ada pula spek lain terutama akselerasi 0-100 km/jam nya semisial Levante 350 mencapai 6,3 detik dan topspeed 243 km/jam, Levante 450 mencapai 5,2 detik dan topspeed 264 km/jam serta varian diesel dengan 6,9 detik dan topspeed 230 km/jam.

New-Maserati-Levante-2016-rear

Kalau bicara soal teknis, Maserati sempat membeberkan bahwa “Chassis Levante didesain untuk mengkombinasikan performa on-road memukau seperti tipikal produk Maserati dengan handling tak tertandingi sampai di permukaan dengan grip sangat rendah dan performa berkendara off-road yang unggul.” Model ini akan diberikan suspensi elektronik termuktahir dengan peredam kontrol dan suspensi udara. Transmisi automatic 8-speed dan penggerak All Wheel Drive akan menjadi standar di tiap tipe. Dengan model cantik khas Maserati nampaknya mobil ini bisa jadi menu yang menarik, bagaimana menurut anda? Monggo berikan corat coretnya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: