Sosok Asli KIA Picanto 2017 Wara-Wiri di Korea Selatan

Sosok Asli KIA Picanto 2017 Wara-Wiri di Korea Selatan
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemarin, Hyundai dan KIA sudah merilis sketsa resmi dari KIA Picanto generasi terbaru yang rencananya akan meluncur bulan Januari 2017 jika tak ada halangan. Namun entah mengapa, kok di Korea Selatan tertangkap basah 1 unit All New KIA Picanto 2017 yang wara-wiri tanpa penyamaran. Langsung saja, mobil baru ini jadi sasaran jepret dari lensa kamera yang ingin mendapat foto spy shot.

Sketsa yang kemarin ditampilkan oleh KIA dan Hyundai menampakkan sesosok city car yang cukup rupawan, dan itu kelihatannya bukan janji kosong setelah melihat versi aslinya ini. Seperti KIA Rio yang dikecilkan, terutama jika melihat gril tiger nose serta LED DRL yang menyambung dengan garis gril. Bumper depan ada kemiripan dengan Picanto facelift lawas, namun adanya aksen berwarna kuning sepertinya akan jadi pemanis baru di mobil ini.

Sedikit menarik, kami biasanya skeptis kalau mobil versi produksi akan pakai pelek yang ukurannya mirip dengan di sketsa atau konsep. Di sketsa, pelek ditampilkan memenuhi ruang roda, dan di versi produksi ini, ruang roda terlihat amat padat berkat pelek besar dan ban tipisnya. Saya suka ini, biasanya kalau konsep/sketsa ke produksi, pasti peleknya mengecil parah dan motifnya jadi sederhana gara-gara akuntan yang merasa pelek besar itu lebay.

Terlihat juga bahwa di spy shot ini KIA Picanto sudah menggunakan headlamp projector, entah sudah LED/HID atau belum. Hal standar lain yang bisa disimak adalah foglamp, sunroof, sein di spion serta beberapa elemen desain lain. Entah mengapa Picanto sangat keukeuh dengan pilar pintu sewarna bodi, sebab andai pilar yang di sekitar jendela diberi warna hitam, niscaya mobil ini akan tampil sedikit lebih elegan.

Belum ada foto interiornya, namun dari sketsa yang sempat ditampilkan, desainnya bakal naik kelas banget dari Picanto yang sekarang. Mengenai mesin, pilihannya ada mesin 1.000 cc 3 silinder dan 1.250 cc 4 silinder seperti yang kita dapat di sini. FYI, KIA Picanto di Korea Selatan ada yang bermesin turbo, tapi tidak dijual di sini. Yah, harapannya sih kalau Picanto baru ini masuk sini, boleh lah pakai mesin turbo. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: