Sim Racer Indonesia Siap Gelar Balap GT Endurance 2016, Daftarkan Dirimu Segera!

by  in  Berita & Event & International
Sim Racer Indonesia Siap Gelar Balap GT Endurance 2016, Daftarkan Dirimu Segera!
0  komentar
sim racer indonesia gt endurance 2016

AutonetMagz.com – Masih hangat kan soal Rio Haryanto yang lolos ke kokpit mobil F1 Manor Racing? Proficiat, Rio Haryanto. Nah, untuk memunculkan Rio Haryanto lainnya yang memang berpotensi besar menjadi pembalap handal dari Indonesia, kamu sekarang bisa membuktikan dirimu dengan jalan yang relatif mudah, yakni dengan balapan simulator. Lah, berarti main game balap dong? Eits, jangan salah paham, “game balap” dengan “simulator balap” itu beda jauh lho.

sim racer indonesia gt endurance 2016 racing

Di mana bedanya? Well, begini, definisi “game balap” adalah permainan bertema balapan yang memang dibuat hanya untuk kesenangan pemainnya saja, namun physic dan segala setting yang ada di game balap biasanya tidak realistis jika dibandingkan dengan dunia nyata. Contohnya adalah Need For Speed, Wangan Midnight Maximum Tune, Ridge Racer dan lain-lain. Intinya, cocok buat bersenang-senang tapi kurang pas jika ingin mencari tahu soal balapan yang sesungguhnya.

gaming rig sim racer indonesia

Sementara “simulator balap” adalah simulator yang dibuat oleh developernya sebisa mungkin untuk mendekati kondisi dunia nyata, baik itu karakter mobilnya, sirkuitnya, setting modifikasinya, bahkan kerusakan saat mobil mengalami insiden. Pokoknya, dibuat biar bisa mendekati 100% mirip dengan balapan di dunia nyata, sehingga cocok untuk permulaan bagi yang serius mau jadi pembalap. Contoh simulator seperti ini adalah Asseto Corsa, RFactor, Live For Speed, Gran Turismo dan lain-lain.

dodge viper srt gt endurance 2016

Perkumpulan balap simulator ini juga banyak di negara kita, dan salah satu yang paling aktif adalah Sim Racer Indonesia (SRI). Sebagai event balap untuk tahun 2016, mereka akan mengadakan balapan ketahanan bertajuk GT Endurance 2016. Tenang, biarpun namanya endurance, tapi balapannya tidak 24 jam kok. Balapan endurance yang dimaksud berdurasi 2 jam saja, balapan pertama dimulai tanggal 4 Maret dan berakhir di tanggal 22 April.

porsche 911 rsr gt endurance 2016 top

SRI sudah menyediakan jadwal dan regulasinya, termasuk mobil-mobil yang akan dipakai. Mobil-mobilnya adalah Aston Martin Vantage GTE, BMW Z4 GTE, Corvette C6.r ZR 2013, Corvette C7.r 2014, Corvette C7.r 2015, Dodge Viper SRT, Ferrari 458 dan Porsche 911 RSR. Agenda setiap balapan adalah latihan (pukul 8 – 9 malam), kualifikasi ( pukul 9.00 – 9.20 malam), pemanasan ( pukul 9.20 malam – 9.30 malam) dan mulai balapan dari pukul 9.30 malam hingga selesai. Semua waktu dalam zona Waktu Indonesia Barat (WIB).

hadiah gt endurance 2016

Karena ini balapan, tentunya sudah tersedia banyak hadiah menarik yang menanti kalian semua jika berhasil menjuarainya. Biarpun namanya Sim Racer Indonesia, peserta balapan ini nanti tidak hanya akan dari Indonesia saja, namun dari negara lain. Oh ya, simulator balapan yang akan digunakan adalah RFactor 2, dan pendaftaran masih dibuka. Tersedia fitur Live Viewing atau livestream, jadi yang mau menonton dan melihat data statistik selama balapan berlangsung bisa menggunakan fitur livestream itu, contohnya seperti foto di bawah ini.

live streaming GT endurance 2016

Kamu pun boleh ikutan, cukup dengan memiliki rasa percaya diri, simulator RFactor 2 dan koneksi internet, sudah cukup syarat untuk ikut mendaftar. Berminat? Segera daftarkan dirimu! Oh ya, sedikit spoiler, salah satu Board of Race Directornya adalah Andika Rama Maulana, runner-up Nissan GT Academy tahun lalu, jadi jangan ragu, mereka yang merancang acara ini memang orang yang sangat ahli di bidang ini. Ayo, ikutan semuanya!

Form pendaftaran dan informasi lainnya bisa diakses di link berikut ini :

Peraturan dan Regulasi GT Endurance 2016 : https://docs.google.com/document/d/1kXWAbFX-NF2V0sOOI-chn3W54s9J_mDn_bIA1nYr8fE/edit?usp=sharing

Form Pendaftaran GT Endurance 2016 : https://docs.google.com/forms/d/1DcuDTNhS3T7ObL1q-0y9ffBMP5YV_SYS96jWexq1cuA/viewform

Link Livestreaming GT Endurance 2016 : http://simracerindonesia.liveracers.info/Live/?server=!IWK

Facebook Sim Racers Indonesia : https://www.facebook.com/groups/SimRacerIndonesia/

Read Prev:
Read Next: