KIA KX3 Versi Produksi Sudah Terlihat di China, Siap Jegal Honda HR-V

by  in Berita&International&Kia
KIA KX3 Versi Produksi Sudah Terlihat di China, Siap Jegal Honda HR-V
0  komentar
Cover-KIA-KX3-Versi-Produksi

AutonetMagz.com – Saat KIA KX3 versi konsep muncul di Guangzhou Motor Show, KIA tidak bicara soal kapan mobil ini akan diproduksi dan seperti apakah wujud versi produksinya. Yah, bila KIA masih enggan bicara, setidaknya foto-foto dari KIA KX3 versi produksi ini bisa berbicara lebih banyak kepada publik. Small SUV berbasis Hyundai iX25 ini diprediksi akan diluncurkan di China pada tahun 2015 nanti.

Menurut laporan dari Autohome, KIA KX3 versi produksi mempunyai wheelbase sepanjang 2.590 mm, sama dengan Hyundai iX25, namun panjangnya ada di angka 4.270 mm, lebarnya 1.780 mm, dan tingginya 1.630 mm.

KIA-KX3-Tampak-Depan

Kami sebenarnya cukup senang, karena versi produksinya hanya berbeda tipis dari versi konsepnya yang keren, tidak seperti mobil versi produksi pada umumnya yang punya perbedaan sangat jauh dari versi konsep, contohnya Suzuki Kizashi.

Meski ada sedikit detail yang dijinakkan agar bisa diproduksi massal, tapi tidak terlalu mengubah keindahan bentuknya. Yang berubah hanya foglamp yang kini didesain vertikal, lampu depan dan belakang berdesain baru, velg alloy model baru, skid plate baru dan reflektor belakang yang menempel di bumper.

KIA-KX3-Tampak-Belakang

KX3 nantinya akan diperkuat dengan mesin 1.600 cc 4 silinder dengan dua pilihan, yaitu versi tanpa turbo atau versi turbo. Kami sempat memberitakan bahwa akan ada mesin 2.000 cc untuk KX3, namun karena belum ada informasi resminya sejauh kami mencari, sebaiknya kami menunggu kabar dari KIA saja.

Bila sudah diluncurkan nantinya, KIA KX3 akan berhadapan dengan sejumlah pemain yang cukup tangguh seperti saudaranya sendiri, Hyundai iX25, lalu ada Ford EcoSport dan tentu saja Honda HR-V yang fenomenal, yang di China diberi nama Honda XR-V.

Crossover KIA Niro 2014 tampak depan

Perlu diingat, KX3 hanya dibuat oleh KIA untuk pasar China saja, sementara untuk pasar diluar China harus menunggu KIA Niro naik ke antrean jalur produksi. Kami berharap, dengan miripnya KX3 versi konsep dan produksi, Niro versi produksi juga tak akan beda jauh dengan versi konsepnya. Sanggupkah KX3 menjegal Honda XR-V dan rival-rivalnya? Sampaikan komentar anda di bawah ini!

Photo Credits : www.autohome.com.cn

Read Prev:
Read Next: