Ada Pengecekaan Rem Untuk Beberapa Produk Honda Indonesia

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
Ada Pengecekaan Rem Untuk Beberapa Produk Honda Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Ada sebuah kabar menarik yang muncul baru – baru ini yang menyangkut Honda Prospect Motor (HPM), bahkan kabar ini juga viral di media sosial. Kabar ini terkait adanya pergantian master rem dari beberapa mobil dari Honda seperti Honda Mobilio, Honda Brio, Honda BR-V dan Honda HR-V. Kira – kira ada apa ya sebenarnya?

Yap, masalah mengenai pergantian master rem yang melibatkan Honda Mobilio, Honda Brio, Honda BR-V dan Honda HR-V sendiri telah dikonfirmasi oleh HPM selaku APM Honda untuk Indonesia. Dikutip dari laman otomotif Kompas, Direktur Pemasaran & Layanan purna Jual HPM yaitu Jonfis Fandy membenarkan adanya penggantian master rem untuk beberapa produk Honda tersebut. Menurut penuturan Jonfis sendiri, penggantian master rem ini  memang terjadi di dealer dan bengkel resmi dari Honda. Namun hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi dari HPM terkait masalah ini.

Menurut Jonfis, penggantian master rem yang dilakukan di dealer Honda dan Bengkel Resmi Honda sendiri saat ini hanya pengumpulan sampel dan data saja. Nantinya, hasil dari pengumpulan sampel dan data ini akan ditindak lanjuti lebih dalam. Jika memang nantinya ada recall, maka pihak HPM akan mengumumkannya secara resmi. Jonfis juga menambahkan untuk konsumen yang penasaran bisa datang langsung ke dealer dan melakukan pengecekan. Semua pengecekan ini sendiri tak dipungut biaya alias gratis. Namun jika para pemilik Honda Mobilio, Honda Brio, Honda BR-V dan Honda HR-V masih ragu, mereka bisa menantikan hingga HPM memberikan rilis secara resminya.

Sebelumnya memang beredar info terkait penggantian master rem ini, tanpa terpantau apa masalah yang muncul. Beberapa orang menidentifikasi bahwa kabar tersebut adalah hoax semata. Namun dengan konfirmasi dari HPM, maka jelas bahwa memang kegiatan ini benar adanya. Suku cadang yang digunakan untuk mengganti dan juga pengecekannya sendiri dijamin bebas biaya alias gratis. Namun memang hingga kini kami belum menerima informasi terkait masalah apa yang terjadi di master rem milik Honda Mobilio, Honda Brio, Honda BR-V dan Honda HR-V sehingga perlu dilakukan pengecekan, bahkan hingga penggantian.

Mungkin kalau kalian yang memiliki salah satu unit dari Honda Mobilio, Honda Brio, Honda BR-V dan Honda HR-V dan sudah mengunjungi bengkel resmi bisa berbagi informasi via kolom komentar di bawah ini kawan.

Read Prev:
Read Next: