Menguji Performa New Ford Fiesta EcoBoost

by  in Advertorial&Ford
Menguji Performa New Ford Fiesta EcoBoost
0  komentar

Test drive performa Ford Fiesta EcoBoost di Sirkuit SentulBogor, AutonetMagz – New Fiesta dengan mesin EcoBoost 1.0L yang mampu meraih penghargaan-penghargaan bergengsi mesin terbaik di dunia atau International Engine of The Year selama 3 kali berturut turut di tahun 2012, 2013 dan 2014, tentunya tidak mungkin hanya isapan jempol belaka.

Untuk membuktikannya, kali ini AutonetMagz akan menguji performa supermini terlaris di Eropa yaitu new Fiesta 1.0L EcoBoost di Sentul International Circuit, Bogor. Sirkuit yang memiliki 10 buah tikungan dan sebuah “Chicane” ini pernah menjadi tuan rumah dari balap A1 GP yang berskala international, maka tidak heran jika sirkuit ini cocok untuk menguji performa sebuah kendaraan berkat ragam tikungan yang dihadirkan di sirkuit ini. Performa dan kelebihan mesin Ford Fiesta EcoBoost 1.0-liter

Unit yang kami coba adalah varian new Fiesta tipe S EcoBoost dengan transmisi Automatic 6 percepatan Powershift yang memiliki kopling ganda dan merupakan pertama di kelasnya. Meskipun memiliki transmisi otomatis, New Ford Fiesta juga memiliki Powershift yang membuat pengemudi dapat memindahkan gigi layaknya mobil manual.

Saat memasuki sirkuit, kami memindahkan posisi transmisi ke posisi “S” agar respon transmisi lebih galak, tidak lupa PowerShift juga ikut diaktifkan agar bisa memberikan sensasi berkendara layaknya mobil manual. Tekan saja pedal gas rata lantai, tenaga mobil sudah mulai terasa di Rpm rendah sekalipun berkat asupan udara tambahan dari turbo.

Transmisi PowerShift Ford Fiesta EcoBoost

Tidak sulit bagi Ford Fiesta EcoBoost berakselerasi, tenaganya yang linear mulai dari putaran bawah dan selalu mengisi di tiap putaran membuat kami enggan melepas pedal gas di tiap lintasan lurus, transmisi PowerShift 6 percepatan juga memberikan respon yang sangat baik dan cepat untuk mendukung performa mesin.

Masuk ke dalam tikungan, mobil yang dilengkapi dengan sasis dari baja Boron yang terkenal kuat ini memberikan rigiditas yang sangat baik, suspensi sport yang menjadi standar di tipe S juga menghasilkan body roll yang sangat minim di tiap tikungan untuk mobil sekelasnya. Saking asyiknya, kami beberapa kali menikung dengan kecepatan yang terlalu tinggi di beberapa tikungan, untungnya Traction Control dan Electronic Stability Control membantu mobil tetap pada jalurnya.

Struktur rangka dan bodi Ford Fiesta dari bahan baja boron steel

Tidak heran sebenarnya jika New Ford Fiesta EcoBoost memiliki performa luar biasa di sirkuit ini, Karena media otomotif luar negeri pun sudah mengakui dan memberikan acungan jempol terhadap performanya. Dengan performa mesin yang dahsyat, Ford Fiesta EcoBoost mampu menghadirkan sensasi berkendara yang tidak hanya fun to drive, tapi juga aman berkat bantuan perangkat keselamatan aktif sekaligus efisien dalam mengolah bahan bakar.

Untuk informasi lebih lanjut, atau permintaan test drive Ford New Fiesta, dapat mengunjungi halaman web ini.

Read Prev:
Read Next: