Honda HR-V 2023 Versi US, Beda Total Dengan Versi Global?

by  in Berita&Honda
Honda HR-V 2023 Versi US, Beda Total Dengan Versi Global?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak Honda memperkenalkan HR-V generasi ketiga pada April 2021 lalu, masyarakat global termasuk Indonesia turut menunggu compact crossover khas Honda ini hingga benar-benar mengaspal. Dari segi eksterior, interior, fitur, hingga mesin yang semuanya diperbaharui, membuat masyarakat semakin penasaran dengan sang HR-V. Namun ingatkah kalian soal berita yang menyebutkan bahwa HR-V 2022 pasar Amerika Serikat (US) akan berbeda dengan versi pasar global yang kita kenal? Beberapa gambar ini akan kembali menyegarkan berita tersebut.

Honda HR-V Versi US Berbeda Hingga Ke Aura-nya

Sebagai catatan, gambar-gambar berikut walau masih sekadar sketsa saja namun ini adalah gambar yang dirilis resmi oleh pihak Honda. Namun dari sketsa resmi ini saja, kita dapat mengetahui bahwa desain menyeluruh dari Honda HR-V 2023 versi US lebih agresif dibandingkan HR-V 2022 versi global yang cenderung elegan. Dari mulai kap mesin, lampu depan yang lebih lebar, grille berbentuk huruf S, serta garnish hitam di pojok kiri-kanan serta lips pada bemper benar-benar tidak sama dengan Honda HR-V terkini versi global.

Begitupun juga dari sisi samping, perbedaan yang kentara turut terlihat dari pilar-pilar yang lebih tinggi, handel pintu belakang yang tidak menyatu dengan pilar C, serta wheel arches yang lebih datar pada Honda HR-V 2023 versi US ini. Lalu jika melihat bagian belakangnya, anda tidak salah jika langsung teringat dengan Honda City Hatchback karena gaya lampu yang sama. Namun tetap saja pada garnish hitam di bagian bempernya, HR-V US ini tetap mengingatkan kita akan buritan HR-V generasi kedua.

Alasan Dibalik Perbedaan Pasar US Dan Global

HR-V untuk pasar US ataupun Amerika Utara memang sengaja berbeda dari versi global. Hal tersebut turut didukung oleh pernyataan Honda dari awal 2021. Pihaknya mengatakan bahwa HR-V terbarunya akan dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan US yang berbeda, dan akan berbeda dari Honda Vezel maupun HR-V yang akan diperkenalkan di wilayah lain. Inilah alasan pertama mengapa Honda HR-V terbaru versi US berbeda dengan yang sudah diketahui.

Alasan keduanya adalah dihapusnya Honda Fit atau Honda Jazz dari line up Honda Amerika per 2020 lalu, hingga membuat HR-V serta Civic Hatchback jadi model entry level mereka di sisi Barat sana. Honda bahkan sempat memutuskan untuk meningkatkan produksi HR-V. Di mana hal tersebut adalah keputusan yang tepat karena ada 137.090 pengiriman pada tahun 2021, naik 63,1 persen dari tahun 2020.

Permintaan yang tinggi serta kebutuhan pasar yang berbeda itu yang membuat Honda HR-V 2023 di Amerika Serikat berbeda dengan HR-V generasi ketiga global yang sudah kita kenal. Jadi karena ada dua bentuk Honda HR-V yang berbeda, sekarang kalian lebih pilih yang mana? Ya akhirnya kemungkinan terbesar sih tetap Honda HR-V 2022 versi global yang akan masuk ke Indonesia, jadi terima saja ya yang lebih suka versi US.

Read Prev:
Read Next: