KIA Adakan Acara Selama 3 Hari Demi Tingkatkan Kualitas Layanan Aftersales

by  in  Berita & Kia & Merek Mobil
KIA Adakan Acara Selama 3 Hari Demi Tingkatkan Kualitas Layanan Aftersales
0  komentar
Cover-KIA

AutonetMagz.com – Untuk peningkatan layanan purna jual, KIA kemarin mengadakan tiga acara nasional yang dilaksanakan 3 hari berturut-turut, yaitu tanggal 5 – 7 Desember 2014 di Yogyakarta dan Magelang. Acara yang berskala nasional tersebut adalah Nasional Aftersales Advisory Committee (NASAC) 2014, New Master Members Club dan National Service Advisor and Partman Competition.

National Aftersales Advisory Committee 2014 yang diselenggarakan tanggal 5 Desember 2014 ini merupakan konferensi seluruh pimpinan aftersales di seluruh jaringan resmi KIA di Indonesia. Divisi aftersales PT KIA Mobil Indonesia (KMI)mencanangkan tema aftersales tahun 2015 adalah “Best Service Quality” yang mengedepankan pelayanan KIA Family Like Care dan memperkuat kualitas dari hasil pekerjaan di bengkel resmi. Acara ini dihadiri oleh jajaran direksi PT KMI dan manajemen Sumber Baru Perkasa, main dealer KIA untuk Jawa Tengah selaku tuan rumah dari kegiatan ini serta beberapa petinggi/ perwakilan dealer dari Sumatera, Sulawesi dan Jakarta.

Role-Play-KIA-National-SA-and-Partman-Competition

Direktorat aftersales PT KIA Mobil Indonesia juga mengadakan acara New Master Members Club sehari setelahnya, yaitu penobatan dan pemberian penghargaan kepada para personel aftersales KIA yang terdiri dari para teknisi, service advisor dan partman/ partgirl di seluruh jaringan KIA di Indonesia yang berhasil menyelesaikan Master Training dari KIA Motors Corporation (KMC). Acara Penobatan New Master Members Club ini selalu diadakan setiap setahun sekali, dimana dalam acara tersebut terdapat aktivitas team building dan gala dinner untuk seluruh master baru KIA.

Tujuan diadakannya program New Master Members Club adalah untuk memberikan motivasi kepada personel aftersales KIA untuk lebih meningkatkan kinerjanya, meningkatkan loyalitas terhadap brand KIA, serta memotivasi mereka untuk mengikuti training teknisi, partman/ partgirl dan service advisor yang diadakan oleh KMC.

KIA-Team-Building-Seluruh-New-Master-Members-Club-2014

Untuk mendapat pengakuan master dari KMC, para personel aftersales KIA harus melalui beberapa tahapan training, yaitu tingkatan certified dan expert. Dengan adanya training yang diadakan oleh KMC ini diharapkan personel aftersales di seluruh jaringan KIA dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh konsumen setia KIA di seluruh Indonesia. Tahun ini, PT KMI menobatkan 57 orang master baru yang terdiri dari 40 orang teknisi, 14 orang service advisor dan 13 orang partman/ partgirl. Sebagai bentuk apresiasi kepada personel aftersales yang berhasil lulus dalam ujian training master, seluruh master baru diberikan jaket Master dan sertifikat Master dari KMC.

KIA-Tes-Tertulis-National-SA-and-Partman-Competition

Selain dua kegiatan tersebut, direktorat aftersales PT KIA Mobil Indonesia mengadakan “National Service Advisor and Partman Competition”, ajang kompetisi para service advisor dan partman/ partgirl untuk unjuk kebolehan akan kompetensinya terhadap pekerjaan di bidang mereka. Dari 40 peserta yang mengikuti kompetisi ini, terpilih 6 orang service advisor dan 6 orang partman/ partgirl yang dapat melanjutkan final. Final akan diadakan di dealer KIA Sumber Baru Perkasa Magelang pada tanggal 6-7 Desember 2014.

Pada tahun ini, pemenang pertama kompetisi untuk partman adalah Dicky Prasetyawan, perwakilan dari KMI Surabaya Jemur Sari, sedangkan pemenang pertama kompetisi untuk service advisor adalah Jotham Andri Maramis, perwakilan dari PT Kars Inti Amanah Manado. Pemenang pertama “National Service Advisor and Partman Competition” untuk service advisor akan mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi “KIA Service Advisor Competition” tingkat dunia di Korea Selatan.

Finalis-National-SA-and-Partman-Competition-KIA

National Service Advisor and Partman Competition” ini merupakan sebuah program yang diadakan PT Kia Mobil Indonesia untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian para service advisor dan partman/ partgirl serta ajang uji kemampuan para service advisor dan partman/ partgirl setiap dua tahun sekali, bergantian dengan kompetisi yang diadakan untuk teknisi. Pengetahuan dan keahlian mereka ini diharapkan dapat memberikan rasa aman, nyaman dan kecepatan pelayanan serta kepuasan pelanggan KIA di seluruh Indonesia.

PT KIA Mobil Indonesia selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada seluruh pelanggan setia KIA di Indonesia. Salah satu caranya dengan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para personel aftersales KIA di seluruh Indonesia melalui training-training yang kami adakan dan ajang National Service Advisor and Partman Competition. Para personel ini adalah ujung tombak perusahaan PT KIA Mobil Indonesia dalam menghadapi konsumen, sehingga harus memberikan layanan yang prima.” Ungkap Pak Suwanda Setiadi, Sales and Aftersales Director PT KIA Mobil Indonesia.

Read Prev:
Read Next: