KIA Persiapkan Uji Tipe Mobil Baru, Kembali Beroperasi?

by  in Berita&Kia&Merek Mobil
KIA Persiapkan Uji Tipe Mobil Baru, Kembali Beroperasi?
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa bulan silam KIA Indonesia bak meletakkan batu pertama (lagi) untuk bisnis mereka di Indonesia, namun kali ini dengan mitra baru. PT Kreta Indo Artha (KIA) yang merupakan perusahaan yang digawangi oleh Indomobil Sukses International dan Sarimitra Kusuma Ekajaya akan menjadi induk baru KIA di Indonesia. Lantas, bagaimana kelanjutan proses restrukturisasi manajerial KIA? Kapan pabrikan asal Korsel ini akan gaspol lagi di Indonesia? Mari kita bahas.

Mengutip informasi via CNN Indonesia, Andrew Nasuri, CEO dari Garuda Motor Mataram (GMM) yang merupakan bagian dari Indomobil menyebutkan bahwa pihak KIA tengah disibukkan dengan persiapan perizinan uji tipe mobil baru di Kementerian Perindustrian dan Kementerian perhubungan. Andrew yang disebut – sebut turut berperan dalam proses tersebut mengatakan bahwa rencananya perizinan tersebut bakal rampung bulan Oktober mendatang. Sedangkan KIA sendiri bakal mulai berjualan kembali di Indonesia pada bulan November.

Sedangkan di sisi manajerial, proses pembentukan dan pengumuman manajamen baru KIA di Indonesia juga nampaknya baru akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. Nah, kalian tentu kepo dengan produk – produk apa yang diuji tipe oleh KIA di kedua Kementerian terkait. Kabarnya, produk – produk tersebut masih mirip dengan produk yang dijual sebelumnya oleh KIA. Sebut saja KIA Rio, KIA Grand Sedona, KIA Big-Up, dan juga KIA Picanto. Namun berkembang desas – desus bahwa produk terakhir yang kami sebut tersebut akan mendapatkan generasi terbarunya.

PT Kreta Indo Artha selaku APM baru dari KIA sendiri didirikan pada tanggal 17 Mei 2019 kemarin, dan memiliki modal dasar mencapai 100 Miliar Rupiah dengan Modal yang ditempatkan dan disetor mencapai 25 Milyar. Ketertarikan Indomobil untuk menggarap merk asal Korea Selatan ini juga terbuka pasca dilepasnya 1 merk dari naungang mereka, yaitu Renault. KIA bakal menggantikan posisi dari Renault yang sudah dilepas ke pihak Maxindo Group. Tentunya menarik untuk melihat bagaimana wajah KIA di bawah manajemen baru.

Kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: