GIICOMVEC 2020 : KIA Big-Up Jadi Andalan Kreta Indo Artha

by  in Berita&GIICOMVEC&Kia
GIICOMVEC 2020 : KIA Big-Up Jadi Andalan Kreta Indo Artha
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kalian berpikir bahwa gelaran semacam GIICOMVEC hanya akan memajang produk – produk dari segmen truk maupun bus berukuran besar, maka kalian salah. Selain kendaraan komersial besar, kendaraan komersial ringan atau light commercial vehicle (LCV) juga ambil bagian di acara ini. Setelah Mitsubishi yang memboyong 3 unit produknya, kini kita bergeser ke pemain lama rasa baru yaitu KIA Indonesia. Yap, KIA Indonesia di bawah payung Indomobil pun ambil bagian di acara ini.

Setelah sebelumnya resmi comeback ke pasar Indonesia dengan produk baru di segmen passenger car seperti KIA Picanto terbaru dan KIA Seltos, pihak Kreta Indo Artha (KIA) pun melirik segmen LCV. KIA Indonesia memiliki modal berharga dalam diri KIA Big-Up. Jika kalian merupakan ‘orang lama’ yang menggemari segmen otomotif, maka kalian pasti tahu bahwa KIA Big-Up awalnya adalah versi pick up dari KIA Travello yang sudah terlebih dahulu hadir sebagai kendaraan penumpang. Mobil yang aslinya bernama KIA Bongo ini sendiri kini menjadi satu – satunya andalan KIA di segmen LCV di tanah air.

Pihak KIA sendiri memajang 3 unit KIA Big-Up dalam kesempatan kali ini. Yang pertama adalah KIA Big-Up versi chassis yang nantinya bisa fleksibel digunakan oleh konsumen sesuai kebutuhan. Yang kedua adalah varian pick up 3 way dari KIA Big-Up, dan terakhir adalah KIA Big-Up dengan modifikasi khusus yang memiliki fitur pendingin. KIA Big-Up menggunakan mesin 2.700cc dengan transmisi manual 5 percepatan. Mobil ini dijual dengan harga mencapai 193,2 juta untuk varian pick up 3 Way, lalu 232,6 juta untuk varian Box, dan 289,2 juta untuk varian refrigerated box alias varian berpendingin.

Pihak KIA sendiri memberikan tambahan informasi bahwa KIA Big-Up memiliki fleksibilitas yang tinggi untuk dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan dari konsumen. Jikalau kalian merupakan salah satu pebisnis yang membutuhkan hal ini, maka kalian bisa mencoba menanyakan informasi ini ke diler KIA terdekat. Jika ditarik sejarahnya, KIA Big-Up alias KIA Bongo sendiri memiliki sejarah yang panjang dan sudah berusia puluhan tahun. Untuk generasi KIA Big-Up yang saat ini sendiri merupakan generasi keempat KIA Bongo yang sudah dijual mulai tahun 2005 silam. Beberapa nama lain dari KIA Big-Up adalah KIA Kaon, KIA Frontier, KIA K2500 dan KIA K2700.

Jadi, apa tanggapan kalian terhadap kendaraan komersial dari KIA Indonesia ini? Kepo? Monggo bisa melihat lebih dekat kendaraan komersiap Oppa ini di GIICOMVEC 2020.

Read Prev:
Read Next: