Ketika Talisman Tanpa Buntut, Inilah Sosok Terbaru Renault Mégane!

Ketika Talisman Tanpa Buntut, Inilah Sosok Terbaru Renault Mégane!
0  komentar
Megane007

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan Renault Talisman? Tampilannya yang out of the box bagi sebuah sedan dengan model yang ganteng-nya pas bila disejajarkan dengan model sedan jerman. Renault pun menuai banyak pujian dengan tampilan Talisman. So tidak heran bila sosok medium sedan terbaru Renault itu rupanya menjadi bahasa terbaru desain Renault untuk kedepannya.

Contohnya di Renault Mégane generasi terbaru ini, tampilannya sekilas mirip dengan Renault Talisman hanya saja tanpa buntut. Cukup menggebrakkah? iyap… sebab seperti yang kita tahu, Renault jarang menerapkan bahasa desain yang sama untuk satu keluarga. Renault dahulu lebih memilih menampilkan desain yang berbeda-beda tiap line up mereka. Kedepannya? Mungkin anda bisa melihat air mata tangisan di semua line up Renault.

Megane001

Namun mari kita lihat dari desain Renault Mégane, secara kasat mata kita tidak bisa menanggapinya dengan “Ah, ini cuma pinjam muka Talisman saja.” Tampilannya terlihat dikerjakan sangat matang, proporsinya pas dan sejujurnya saya menggangap Renault lebih niat mendesain Mégane ini dibanding versi pendahulunya. Pola depan grille dan lampu memberi garis tajam namun lekukan bodinya dibuat lembut dan berisi. Saya jadi teringat konsep Renault Alpine A110-50.

Bicara soal spesifikasi sayangnya kita masih belum tahu bocoran yang diberikan oleh Renault selain gambar dan sedikit keterangan. Grille Mégane ini 25 mm lebih rendah di depan dibanding sebelumnya, poros depan 47 mm lebih lebar dan poros belakang 39 mm lebih lebar.

Megane002

Franck Le Gall, exterior designer Mégane, menyatakan, “Di pasar compact saloon yang sangat kompetitif, sangatlah vital bagi new Megane untuk memberi penampilan pertama yang memukau. Ketepatan, garis yang tegas, yang menggambarkan seluruh desain permukaan samping menuju ke tampilan depan. Dikombinasikan dengan pahatan bahu, semua garis ini memberikan karakter dinamis di New Mégane.”

Mau tahu lebih lanjut dari Renault Mégane ini? Renault bilang sih tunggu sampai Frankfurt Motor Show 2015 September nanti. Ah ini cuma teaser rupanya. Ya sudahlah mari kita berharap saja spesifikasinya secantik Renault Talisman. Bagaimana penampilan perdananya menurutmu guys? Monggo loh komentarmu ditunggu di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • agung alfaqih

    Mobilnya terlihat montok,bumper depan intake udaranya luas,lampu depan didesain
    seperti huruf c terlihat rumit namun tajam,versi sportnya menggunakan grille
    yang seperti sarang lebah,bagian belakang no comment,boleh juga ni desain
    mobilnya.

  • Rafli Santosa

    dengan model yg saat ini aja si Megane RS ini keren banget, apalagi klo ada yang versi 2 pintunya pasti lebih keren banget dan semoga mesinnya lebih ganas lagi di kelas hot hatch. Ngomong2 Renault Indonesia nggak mau masukin Renault Espace