Renault Clio RS Kedepannya Akan Lebih Berotot Dengan 250 hp

Renault Clio RS Kedepannya Akan Lebih Berotot Dengan 250 hp
0  komentar

AutonetMagz.com – Apa yang dilakukan Renault untuk memperbarui semua line up nya saat ini bisa dikatakan telah rampung. Mereka telah memperbaharui mulai dari model yang menjadi tulang punggung seperti Clio dan Megane hingga versi top-of-the-line Talisman. Namun dari semua hal itu mereka meninggalkan salah satu segmen yang belum digarap pada tahun ini, yup itu adalah model sport Renault.

Kita sendiri tahu kiprah sport renault sudah tidak perlu diragukan, bayangkan saja sebagai sebuah pabrikan perancis Renault cukup lama bermain di F1. Memang kemarin sempat keluar dari F1 tapi saat ini toh Renault telah kembali ke kancah jet darat tersebut. Tidak hanya itu, sebagai pemanasan mereka telah mengeluarkan Renault Megane GT, belum… mereka belum bersiap dengan mengeluarkan versi RS Megane. Setidaknya untuk tahun depan mereka akan mempersiapkan coupe Alpine dan hot subcompact hatch.

renault-clio-rs-200

Nah melihat dari segmen tersebut jelas Renault ingin menyentuh Clio dan membawanya ke kelas yang lebih expert. So Renault Sport memang sedang menggarap Clio RS dan membuatnya lebih berotot dibandingkan sebelumnya. Beberapa rumor mengatakan bahwa hatchback kecil ini mempunyai mesin yang tidak kalah dengan para hatchback lainnya.

Sedikit mengingatkan untuk model hot hacth sekelas Renault Clio, mari kita melirik Mini Cooper JCW yang mempunyai mesin 2.0-liter turbo yang menghasilkan 228 hp. Sementara untuk Renault Clio RS saat ini hanya mencapai 220 hp untuk versi tertingginya, sehingga Renault merasa butuh mendongkrak 30 hp lagi sehingga Clio RS terbaru akan mencapai 250 hp.

renault clio rs 220 trophy rear

Dengan raihan tenaga tersebut maka Clio RS ini diharapkan dapat berlari kencang 0-100 km/jam kurang dari 6 detik. Sebagai informasi, untuk Clio RS saat ini hanya dapat mencetak 0-100 km/jam dengan waktu 6.6 detik saja. Konsep mobil ini akan segera diperkenalkan pada minggu depan saat Formula 1 GP Monaco berlangsung. Model ini akan tampil dengan wide body yang kekar, side skirts besar, spoiler atas dan pendinginan yang tampil mencuat di depan. Entah kenapa teaser ini justru mengingatkan saya akan Renault Clio V6 ya? hehe… Bagaimana menurut anda?

Read Prev:
Read Next: