Renault Megane RS 2018 Terkuak Tanpa Kamuflase!

by  in Mobil Baru&Renault
Renault Megane RS 2018 Terkuak Tanpa Kamuflase!
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah anda fans dari mobil-mobil buatan Renault? Atau anda adalah tipe penyuka mobil-mobil hot hatch? Jika anda adalah salah satunya, pasti kalian familiar dengan mobil hatchback sporti khas Renault yang memiliki nama Megane RS. Namun sayang, sudah dua tahun mobil ini tidak memiliki generasi penerusnya. Untuk sekadar info saja, Megane RS terakhir yang dibuat oleh Renault ada pada tahun 2015. Lalu setelahnya, Renault hanya memunculkan generasi terbaru Megane versi standar, versi estate, dan juga versi sedan pada rentang waktu 2016-2017. Dua tahun dijalani oleh Renault tanpa versi sporti dari Megane, sang pemegang gelar RS.

Namun di awal tahun 2017 , akhirnya pihak Renault mengabarkan kita para petrolheads kalau mereka akan memunculkan generasi terbaru dai Megane RS pada akhir tahun 2017. Setelahnya pada awal bulan Juni kemarin, foto-foto spyshot dari Megane RS telah tersebar di mana-mana, seperti contohnya dalam artikel kami yang membahas Megane RS terbaru dengan kamuflase memutari sirkuit Monaco. Lalu pada dalam artikel kali ini,  para fans Renault maupun mobil hothatch akan dimanjakan karena kalian semua dapat melihat gambar keseluruhan dari Megane RS yang disegarkan tanpa balutan kamuflase sama sekali, bahkan sebelum waktu perilisan resmi dari pihak Renault!

Dipublikasikan oleh World Intellectual Property Organization (WIPO), Renault Megane RS 2018 yang terlihat menonjolkan desain yang sensual dan juga simpel menurut pabrikan asal Prancis ini, tetap mengedepankan sisi agresif pada segi desainnya. Terlihat dari fascia depan yang memiliki ciri khas mobil Renault masa kini, penggunaan velg beraksen gelap dengan kaliper rem warna merah, dan juga bagian belakangnya yang memiliki diffuser yang bukan hanya untuk pemanis saja.

Dari segi desainnya saja, kita dapat mengetahui perbedaan-perbedaan yang ada pada Megane RS dengan saudaranya yang standar. Dari mulai bemper depannya yang dirombak agar kesan beringasnya tidak berkurang, air grill asli yang ada pada sisi dan juga bemper belakang sang Megane RS, hingga penempatan posisi knalpotnya yang besar dan ada di tengah bemper belakang yang lebih lebar. Penggunaan air intake yang baru juga membuatnya jadi semakin berbeda dengan model standar Megane.

Untuk sektor dapur pacunya, salah satu hothatch khas Renault ini akan menggunakan mesin 4-silinder inline berkapasitas 2,0 liter yang diberikan asupan turbocharger yang total keseluruhan outputnya berkisar hingga pada angka 300hp. Renault Megane RS 2018 nantinya akan mendapatkan pilihan transmisi manual 6-percepatan ataupun dual-clutch EDC.

Mobil yang standarnya menggunakan sistem penggerak FWD dan juga dilengkapi dengan rear-wheel steering ini seharusnya memang dimunculkan ke publik pada bulan September nanti saat pagelaran Frankfurt Motor Show. Jadi untuk informasi mengenai fitur, spesifikasi, ataupun harga kisaran yang lebih lengkapnya memang belum bisa kami dapatkan. Satu yang pasti, mobil ini hanya akan dijual dengan pilihan 5 pintu saja.

Mari kita kesampingkan hal tersebut, dan coba nikmati saja versi produksi dari Renault Megane RS 2018 ini. Menurut anda desain hingga mesinnya yes atau no? Ramaikan kolom komentar di bawah, dan juga kunjungi galeri kami untuk melihat lebih detail Megane RS ini.

Read Prev:
Read Next: