Mazda CX-3 Dipastikan Masuk Indonesia Tahun Depan, Versi 2.000 cc Jadi Varian Pembuka

Mazda CX-3 Dipastikan Masuk Indonesia Tahun Depan, Versi 2.000 cc Jadi Varian Pembuka
0  komentar
efisiensi-bbm-mazda-cx-3

AutonetMagz.com – Tahun 2016 besok bakal jadi penanda ramainya kembali pasar crossover di Indonesia. Mengutip dari sebuah tabloid ternama, Mazda Motor Indonesia memastikan akan membawa CX-3 untuk dipasarkan di Indonesia pada tahun depan, tapi belum dipastikan apakah baru bisa dinikmati pada awal tahun atau akhir tahun, pokoknya tahun 2016 CX-3 akan duduk di posisi yang tepat untuk melawan HR-V dan Outlander.

Menurut sumber yang sama, varian yang akan masuk adalah varian bermesin 2.000 cc 4 silinder SkyActiv-G lebih dulu, sementara varian lainnya masih dalam tahap pembelajaran. Tipe mesin diesel dipastikan tidak akan masuk, karena kualitas solar di Indonesia (di Indonesia, bukan di Jawa-Bali) belum memadai untuk memasarkan versi mesin diesel SkyActiv-D secara luas.

kabin-mazda-cx-3

Jika yang masuk adalah varian bermesin 2.000 cc , paling pas tentunya kalau mobil ini bersaing dengan Honda HR-V Prestige dan Mitsubishi Outlander Sport. Prediksi kami, bisa dipastikan mobil ini akan didatangkan dengan status CBU Thailand, karena pabrik Mazda di Hiroshima sudah kerepotan sehingga pabriknya di Thailand harus ikut membantu produksi CX-3.

Soal harga jual, belum ada nominal yang bisa dibeberkan. Ya harusnya tak akan jauh-jauh dari harga 350 jutaan kurang lebih, plus biaya 3 juta lebih mahal kalau ingin warna khas Mazda, Soul Red Metallic. Kami harap ia bisa selengkap Mazda 2 GT, Mazda 6 atau CX-5 GT agar daya saingnya bisa sangat besar untuk menggempur lawannya. Apa harapanmu soal Mazda CX-3 Indonesia? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: