Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition Thailand, Habisin Stok?

0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang kita sudah ketahui, pihak Mitsubishi Thailand baru saja meluncurkan generasi terbaru dari Mitsubishi Triton, dan kini tampilannya jauh lebih modern walaupun pada akhirnya memang mirip dengan saudara terdekatnya, Mitsubishi Pajero Sport. Dalam waktu yang hampir sama, pihak Mitsubishi juga tertangkap kamera menguji jalan Mitsubishi Pajero Sport versi facelift, dimana bagian yang ditutup kamuflase hanya sisi depan saja. Dan baru – baru ini, pihak Mitsubishi malah meluncurkan sebuah varian baru dari Mitsubishi Pajero Sport, yaitu Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition. Inikah sosok yang diuji jalan?  

Yap, pertanyaan tersebut merupakan pertanyaan pertama yang muncul di dalam benak kami. Namun setelah melihat bentuknya, nyatanya sosok Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition bukanlah varian facelift yang diuji jalan di Negeri Gajah Putih tersebut. Jadi, dibandingkan dengan varian standar, Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition mendapatkan sejumlah ubahan di sisi kosmetik. Yang paling kentara adalah skema dual tone, dimana warna white pearl menjadi warna utamanya, dengan beberapa komponen yang dilabur warna jet black mica untuk mempertegas kesan dual tone-nya. Selain itu, ada emblem ‘Pajero Sport’ yang letaknya ada di ujung kap mesin depan, ala – ala SUV asal Inggris gitu lah.

Selain itu, varian Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition juga mendapatkan grille yang dilabur warna hitam, dan juga velg berukuran 18 inci yang dilabur warna yang sama dengan ban berukuran 265/60. Atap dari Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition ini juga dilabur warna hitam, menyamarkan kenyataan bahwa mobil ini tak memiliki atap kaca. Masuk ke dalam, Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition diberikan sentuhan kulit berwarna kecoklatan yang punya sifat sun reflective supaya kabinnya tetap adem. Selain itu, bagian lainnya yang juga mendapatkan perhatian dari Mitsubishi adalah penambahan stainless steel door trim dan juga ambient light. Oiya, untuk urusan fitur, beberapa fitur juga disematkan di varian ini, antara lain VSCm ASTC, 7 buah airbag, Forward Collision warning system, dan juga kamera 360 derajat.

Sedangkan untuk mesin, Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition akan mengandalkan mesin 4N15 2.400cc MIVEC TurboDiesel yang punya keluaran tenaga maksimal 181 hp dan torsi 430 Nm. Mesin yang sudah tak asing itu dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan dan juga sistem gerak 4 roda. Lalu, jikalau ubahannya hanya di sisi kosmetik, lalu mengapa pihak Mitsubishi menambah varian baru ini? Kan mau facelift juga? Justru itulah alasannya. Bisa jadi, pihak Mitsubishi menghabiskan stok dari Mitsubishi Pajero Sport di sana dengan memberikan ‘nilai tambah’ berupa munculnya varian khusus yang baru. Artinya, bisa jadi sosok Mitsubishi Pajero Sport facelift akan segera hadir pasca stok lawas habis.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition ini? Cakep? Yuk sampaikan komentar kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: