Kymco Merancang Naked Bike Baru, Mirip Kawasaki ER6-N!

Kymco Merancang Naked Bike Baru, Mirip Kawasaki ER6-N!
0  komentar

AutonetMagz.com – Ada yang masih ingat – atau bahkan masih punya dan pakai – motor Kymco? Ya, betul itu merek motor asal Taiwan yang juga masuk ke pasar Indonesia. Meski punya bebek seperti Kymco Grand Cevira 125, Kymco lebih terkenal dengan skuter matiknya seperti Jetmatic atau Free LX, namun belakangan ini gaung Kymco jarang terdengar, padahal dulu saat Suzuki Spin, Honda Vario dan Yamaha Mio memulai pertarungan di kelas matik, Kymco Free LX adalah sesepuh mereka di sini.

Meski terkenal dengan skuter matiknya, bukan berarti Kymco mau terus-terusan di zona aman dengan main di kelas matik terus. Untuk mengembangkan jajaran model mereka, Kymco mau membuat sebuah motor kencang bertipe naked bike. Paten desainnya terdeteksi sudah didaftarkan di Eropa, namun untuk desainnya, penikmat dan fans naked bike pasti langsung teringat akan Kawasaki ER6-N, karena ada beberapa bagian yang bentuknya cukup mirip.

desain naked bike kymco

Setengah bagian bawah motor misterius Kymco ini misalnya, mirip dengan Kawasaki ER6-N, termasuk desain lengan ayun, suspensi belakang dan knalpot underbelly-nya. Jika memang sama dengan ER6-N hingga ke mesin-mesinnya, berarti spek mesinnya adalah 650 cc parallel twin dengan 71 hp di 8.500 rpm dan 64 Nm di 7.000 rpm. Ingat, itu kalau Kymco pakai mesin Kawasaki ya. Siapa tahu Kymco bikin mesin 650 cc sendiri, ya kan?

Menuju ke perbedaan antara naked bike Kymco dan Kawasaki ER6-N, pada setengah bagian atas terlihat cukup beda. Sasis misalnya, di mana Kymco berminat memakai model teralis, desain batok lampu depan pun beda antara Kymco dan Kawasaki. Penggila motor pun akan jeli melihat bahwa piringan cakram, suspensi depan serta desain peleknya beda dengan Kawasaki ER6-N. Sampai saat ini, gambar tersebut cukup menjanjikan sebuah naked bike yang lumayan.

kawasaki-er6n-indonesia

Karena patennya didaftarkan di Eropa, berarti ada kemungkinan dirilisnya di Eropa juga. Minimal, mesinnya sudah pakai standar emisi Euro IV dan pakai rem ABS sebagai standar, namun jika dibandingkan dengan Kawasaki ER6-N, ada kemungkinan harga naked bike Kymco ini akan lebih murah. Sayang, belum diketahui apa nama naked bike misterius Kymco ini, tapi jadi penasaran juga, bagaimana pabrikan yang tersohor dengan skuternya bikin naked bike dengan kubikasi besar.

Bagaimana menurutmu desain naked bike Kymco ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: