Baru Diluncurkan, Kawasaki Z900 Sudah Direcall di India

Baru Diluncurkan, Kawasaki Z900 Sudah Direcall di India
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang tak tahu Kawasaki Z900? Jika kalian pecinta roda dua, khususnya Moge, maka kalian tak akan asing dengan naked bike baru dari Kawasaki ini. Kawasaki Z900 diposisikan menjadi suksesor dari Kawasaki Z800 yang sebelumnya juga sudah berjaya di pasar moge di Indonesia. Namun kabar tak sedap hadir dari Kawasaki Z900 di India, kawan.

Ya, Kawasaki Z900 di India yang yang baru diperkenalkan pada bulan Maret 2017 lalu harus mendapatkan recall. Komponen braket tie-rod pada suspensi belakangnya berpeluang menimbulkan masalah. Dan karena statusnya yang masih baru, maka jumlah Kawasaki Z900 yang terkena program recall tidaklah banyak. Total ada 132 unit Kawasaki Z900 yang harus mampir ke bengkel resmi Kawasaki untuk mengikuti program ini, dan angka tersebut adalah akumulasi di India. Lalu seperti apa sih dampak dari komponen yang bermasalah ini?

Jadi, komponen braket tie rod dari suspensi belakang Kawasaki Z900 ini sendiri baru akan bermasalah jika motor melewati jalan dengan permukaan yang buruk. Dan saat melewati permukaan jalan yang buruk tersebut, ada kemungkinan bagian tie rod akan rusak dan menyebabkan tidak berfungsinya suspensi belakang dari Kawasaki Z900. Dan kalian tentu tahu kan, kalau suspensi belakang sebuah motor sudah tidak berfungsi alias mati, maka sentakan yang diterima oleh rider akan terasa sangat kuat. Jadi, pihak Kawasaki sendiri mengumumkan bahwa bagian tersebut haruslah segera diganti.

VIN alias vehicle indentification number dari unit – unit Kawasaki Z900 yang teridentifikasi pada program ini sendiri sudah disebarkan ke dealer – dealer Kawasaki, dan khusus untuk program recall ini sendiri juga bebas biaya alias gratis. Pihak Kawasaki akan mengganti bagian tie rod dengan komponen baru yang sudah tak bermasalah. Kawasaki Z900 sendiri dijual di India dengan kisaran harga 9 lakhs, dengan mengusung mesin berkubikasi 948cc dengan konfigurasi empat silinder segaris yang memiliki tenaga maksimal di angka 125 PS dan torsi maksimal di angka 98,6 Nm.

Belum ada kabar mengenai apakah unit Kawasaki Z900 yang di Indonesia juga mengalami masalah serupa. Namun jika melihat bahwa status Kawasaki Z900 di Indonesia adalah unit CBU dari Thailand, seharusnya sih masih aman – aman saja. Bagaimana menurut kalian? Apa ada yang punya unit Kawasaki Z900 disini? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: