Kawasaki Athlete Pro Dirilis, Model Lebih Kekar dan Kopling Manual

by  in Motor Baru
Kawasaki Athlete Pro Dirilis, Model Lebih Kekar dan Kopling Manual
0  komentar

Kawasaki Athlete Pro baru 2015 warna hitam hijauAutonetMagz.com – Entah seakan menjawab kehadiran Suzuki Satria F115 Young Star yang kemarin baru saja dirilis atau memang Kawasaki sudah menyiapkan ini jauh sebelumnya, karena tak ada angin tak ada hujan tiba-tiba Kawasaki Indonesia meluncurkan Kawasaki Athlete versi terbaru. Generasi baru ini dinamai Kawasaki Athlete Pro. Ngomong-ngomong kenapa ada embel “Pro” ya? terinspirasi nama motor pabrikan sebelah? terinspirasi line up Kawasaki seperti Kawasaki KSR110 Pro? atau desainernya terinspirasi saat main Pro Evolution Soccer?

Kawasaki Athlete Pro versi terbaru 2015 warna orange hitam

Ah sudahlah sampingkan perdebatan nama ini, yang jelas Kawasaki Athlete Pro ini mempunyai desain yang berbeda jauh dibanding pendahulunya. Kita bisa menemukan garis desain yang lebih meruncing namun padat, berbeda dengan pendahulunya yang cenderung slim and mild. Perbedaan makin kentara pada saat kita melihat headlamp yang menggunakan lampu sein batang, tidak menjadi satu kesatuan dengan headlamp seperti dulu. Bergeser ke kokpit kita menemukan tuas clucth, wow motor ini sekarang sudah kopling manual toh.

Namun perbedaan yang kentara justru terlihat pada sektor belakang. Pertama monoshock dari Kawasaki Athlete Pro ini cenderung lebih tegak dan bergeser mepet ke kanan. Seolah-olah ada gen Kawasaki ER-6n dan kawan-kawan mogenya di motor ayam jago ini. Selain itu desain knalpot besar yang mirip dengan knalpot klan Ninja ini cukup menyumbang tampilan di Athlete Pro menjadi lebih gahar.

kawasaki athlete pro samping

Untuk sektor mesin, sepertinya jangan terlalu berharap motor ini mendapat kubikasi setara dengan kelas bebek sport 150 cc yang sedang panas-panasnya di negeri ini. Masih berkutat di kapasitas 125 cc, bahkan motor ini masih menggunakan karburator. Namun Kawasaki tetap melakukan peningkatan tenaga dengan tune up karburator, mendesain ulang durasi camshaft, profil gear belakang yang lebih besar dan… tentu saja kopling sudah manual.

Dengan improvement di sektor mesin, maka Kawasaki Athlete Pro ini memperoleh tenaga 9.8 PS di putaran mesin 8000 RPM dan torsi 9.2 nm di putaran 6500 RPM. Motor ini dijual dengan dua pilihan warna : hijau-hitam dan oranye-hitam. Lalu berapa uang yang harus dikeluarkan untuk menebusnya? moped Kawasaki ini dibanderol dengan harga Rp.17,1 juta.

kawasaki athlete pro samping oranye

Kawasaki Indonesia tidak terlalu muluk-muluk menargetkan angka penjualan terhadap Kawasaki Athlete Pro ini, alasan mereka menghadirkan motor ini karena masih adanya penggemar setia bebek Kawasaki. So dengan tampilan ala ayago namun padat berisi, harga tergolong ringan, performa lebih baik, dan oh ya tangki bensinnya masih tetap berada di depan rider lho, jadi tidak perlu repot buka jok saat mengisi bensin. Bagaimana, tertarik kah?

Read Prev:
Read Next:
  • knalpotnya genduttt

  • Fakhri

    IMHO Spek mesinnya kurang sama kyk bebek . kalo spek nya kyk sonic/cs1 mungkin keren walaupun 125 cc tapi mesin “berdiri”

  • Fakhri

    IMHO Spek mesinnya kurang sama kyk bebek . kalo spek nya kyk sonic/cs1 mungkin keren walaupun 125 cc tapi mesin “berdiri”

  • Walter White

    Kalau di bandingin sama satria 115 ya bagus ini kawasaki athlete. Tangki bensin di depan kan ini, gak perlu buka jok segala.