Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 : Livery Baru, Minimalis Tapi Sporty

by  in Berita&Kawasaki&Merek Motor
Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 : Livery Baru, Minimalis Tapi Sporty
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak terasa sudah hampir 1 tahun sejak Kawasaki Indonesia memperkenalkan motor fenomenal mereka yaitu Kawasaki Ninja ZX-25R. Supaya konsumen mereka tidak cepat bosan, pihak Kawasaki pun memberikan update pada motor fairing dengan 4 silinder tersebut. Nah, ubahan apa yang diberikan oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk Kawasaki Ninja ZX-25R 2022? Mari kita bahas lebih lanjut.

Livery Baru, Lebih Minimalis

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi merilis Ninja ZX-25R Model Year 2022 yang akan segera hadir di dealer-dealer resmi Kawasaki Indonesia seluruh Indonesia. Update yang diberikan Kawasaki pada MY 2022 ini adalah penggunaan grafis atau livery baru. Untuk tipe standar, KMI menyediakan warna metalic black spark yang kesannya polos dan tanpa ada decal apapun. Sedangkan di tipe ABS SE, pihak KMI menghadirkan 3 warna baru yaitu Lime Green / Pearl Blizzard White, Metallic Matte Graphene Steel Gray/Metallic Spark Black dan Passion Red / Pearl Blizzard White. Secara umum, desain livery yang digunakan di Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 terkesan lebih minimalis dan tidak seramai versi terdahulu, khususnya untuk varian berwarna lime green. Sedangkan varian berwarna hitam dan merah menonjolkan desain stripes dan tulisan ZX-25R yang besar di fairing.

Maka dari itu, kami berharap motor dengan keluaran all new varian ini dapat menjadikan para pecinta motor Kawasaki menjadi puas dan semakin percaya diri, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.”, ucap Michael C. Tanadhi selaku Head Sales & Promotion KMI. Saat ini, Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 dipasarkan dengan banderol 98,85 jutaan Rupiah untuk tipe Standar, dan 116 jutaan Rupiah untuk tipe ABS SE. Untuk sebuah motor yang harganya tidak murah, kenaikan yang dialami oleh Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 terbilang wajar. Saat diluncurkan 1 tahun lalu, tipe standar dilepas dengan harga 96 jutaan Rupiah. Artinya, Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 tipe standar hanya naik 2 jutaan saja selama 1 tahun terakhir. Sedangkan tipe ABS SE dahulu dilepas dengan banderol 112,9 jutaan Rupiah. Dan saat ini, banderolnya naik sekitar 3 jutaan Rupiah.

Masih Belum Ada Lawan

Motor ini masih menjadi satu – satunya motor 250cc dengan konfigurasi 4 silinder yang dipasarkan di Indonesia. Daya tarik motor ini datang dari mesin 4 silinder 249,8cc miliknya yang mampu memuntahkan tenaga maksimal 50PS pada 15.500 rpm dan torsi 22,9 Nm pada 14.500 rpm. Nah, yang menarik, motor ini dilengkapi dengan Ram Air yang akan aktif pada kecepatan tertentu dan membuat tenaganya naik 1 PS menjadi 51 PS pada putaran mesin yang sama. Untuk urusan fitur, bisa dikatakan Kawasaki cukup all out. Kawasaki ZX-25R memiliki sejumlah fitur menarik seperti Traction Control dengan 3 mode berkendara, lalu ada Power Mode Selection, Quick Shifter untuk upshift dan downshift, serta separate function fork di sisi depan. Sayangnya, Bobot Kawasaki ZX-25R bisa dikatakan diatas motor 250cc pada umumnya, yaitu 180 hingga 182 kg tergantung pada varian.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: