Toyota Aurion, Saudara Kembar Camry Baru Saja Facelift di Australia

Toyota Aurion, Saudara Kembar Camry Baru Saja Facelift di Australia
0  komentar
toyota-aurion-australia

AutonetMagz.com – Ini mungkin terlihat seperti Toyota Camry, tapi warga Australia lebih mengenalnya sebagai Toyota Aurion meski spesifikasi teknisnya mirip-mirip dengan Camry. Nah, Toyota Aurion di sana baru saja diluncurkan dengan sejumlah perbaikan dibanding Aurion terdahulu, dan varian yang bisa dipilih adalah AT-X, Sportivo dan Presara.

toyota-aurion-at-x

Di varian termurah AT-X, eksteriornya disegarkan dengan mesh grille berwarna hitam, pelek alloy 16 inci dengan desain palang 10 dan knalpot ganda di belakangnya. Di dalam, Aurion AT-X punya jok elektrik untuk pengemudi dengan balutan bahan fabric. Varian AT-X juga punya tambahan warna baru, namun hanya itu saja ubahannya. Sedikit yah?

toyota-aurion-sportivo

Ya sudahlah, lanjut ke tipe Sportivo. Seperti halnya varian TRD Sportivo yang dijual Toyota di sini, Aurion Sportivo punya tampilan yang sporty berkat gril hitam, pelek hitam dan knalpot ganda berwarna hitam. Interiornya dilapisi bahan fabric bernuansa sporty, rear sunshade, jok elektrik untuk pengemudi dan penumpang depan serta setir kulit berdiameter kecil yang dilengkapi paddle shift.

interior-toyota-aurion-sportivo

Kalau anda punya uang lebih, ada sejumlah opsional untuk Aurion Sportivo. Di antaranya termasuk moonroof, cat spesial dan pilihan premium package yang mencakup sistem audio JBL dengan 10 speaker, navigasi satelit dan jok dengan aksen kulit.

toyota-aurion-presara

Varian termahal Aurion Presara dilengkapi dengan pelek 17 inci, blind spot monitoring system dan auto high beam yang tidak ada di varian lain. Lebih jauh lagi, semua hal yang jadi opsional di Aurion Sportivo adalah kelengkapan standar di Aurion Presara. Untuk semua varian Aurion, Toyota sudah memberikan 7 airbags, kamera mundur dan seabrek fitur safety canggih.

interior-toyota-aurion-presara

Urusan mesin, tak ada ubahan dari mesin V6 bertenaga 268 hp milik Aurion, namun di komponen lain ada pembenahan, seperti pengaplikasian pre-load differential dan setup steering serta suspensi untuk mengoptimalkan handling dan stabilitas. Cukup berbanding terbalik dengan Toyota Camry di Indonesia yang tak diubah sama sekali di sektor ini, mungkin karena konsumen Australia lebih suka menyetir sendiri.

wallpaper-toyota-aurion

Harga Aurion AT-X dan Sportivo tidak naik, masih di angka $ 36.490 (480 juta Rupiah) dan $ 40.990 (539 juta Rupiah), namun untuk varian Presara harganya dikatrol menjadi $ 50.400 (663,6 juta Rupiah). Bagaimana konsumen Indonesia, lebih suka Camry lokal atau Aurion dari Aussie? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Jose FR

    Hahahhaha no comment dah

  • Jose FR

    Hahahhaha no comment dah

  • ap88

    facelift eksteriornya gak se ekstrim camry indo,mirip2 aja dgn camry sebelum facelift,ane lebih suka camry indo

  • ap88

    facelift eksteriornya gak se ekstrim camry indo,mirip2 aja dgn camry sebelum facelift,ane lebih suka camry indo

  • motorfreaks

    Velgnya yang paling bawah keren tuh

  • motorfreaks

    Velgnya yang paling bawah keren tuh

  • jono sujono

    Gak mirip camry yg facelift ah… Kan yg fl ada aura kumis lelenya?… Imho Ini malah mirip2 accord…

  • Satriadi SS

    Camry di Australia = Camry USDM
    Aurion = Camry JDM

  • Rafi M. P.

    Bentuk Aurion AT-X mengingat gue Camry XV20 atau Camry GLX/Grande disini

  • Rafi M. P.

    Bentuk Aurion AT-X mengingat gue Camry XV20 atau Camry GLX/Grande disini

  • Dik

    Untuk mesin saya vote aurion aussie secara v6 di indo dah pake mesin 2.5 dan hybrid, dan untuk desain eksterior saya vote camry indo