Kasus Kecurangan Emisi Masih Meluas, CEO Volkswagen Akhirnya Resmi Mundur Dari Jabatannya

by  in Audi&Berita&International
Kasus Kecurangan Emisi Masih Meluas, CEO Volkswagen Akhirnya Resmi Mundur Dari Jabatannya
0  komentar
ceo-vw-resign

AutonetMagz.com – Semua pengurus VW dari bawah sampai atas harus berhadapan dengan masalah pelik akibat ulah mereka sendiri. Memasang software pengecoh tes emisi yang melanggar hukum akhirnya membawa dampak buruk bagi mobil rakyat asal Jerman ini. Dari hasil rapat para pimpinan Volkswagen, akhirnya CEO Dr. Martin Winterkorn resmi mengundurkan diri dari jabatannya pada hari Rabu kemarin.

“Sebagai CEO, saya menerima tanggung jawab atas penyimpangan yang telah ditemukan di mesin diesel kami, dan karena itu saya telah meminta Dewan Pengawas untuk mengakhiri fungsi saya sebagai CEO Volkswagen Group. Saya melakukan ini untuk kepentingan perusahaan meskipun saya tidak mengetahui adanya kesalahan selama saya bekerja di VW, “kata Winterkorn.

ceo-vw-group

“Saya selalu didorong oleh keinginan saya untuk melayani perusahaan ini, terutama pelanggan dan karyawan kami. Volkswagen akan selalu menjadi bagian dari hidup saya,” tambahnya. Pastinya, kekosongan jabatan penting ini akan menghasilkan sejumlah nama untuk menggantikan beliau, tapi supervisor VW belum mau mengumumkan siapa calon penggantinya.

Kabar terbaru dari tuntutan akan mesin diesel VW yang bermasalah, karena mesin diesel lain terbukti melanggar juga. Kemarin, pelanggaran ditemukan pada mesin diesel TDI 2.000 cc, kini ada lagi di mesin TDI 3.000 cc V6 pada VW Touareg, Audi Q5, A6, A7 dan A8, serta Porsche Cayenne. Porsche tidak terpengaruh pada kasus yang disebut Dieselgate ini, tapi bisa saja mereka sebentar lagi kena, mengingat Audi sekarang sedang diselidiki.

audi-a3

EPA juga memeriksa semua  model Volkswagen diesel tahun 2016, termasuk Golf, Golf Sportwagen, Beetle, dan Passat facelift yang baru. Para pejabat telah melarang VW untuk menjual mobil dengan mesin-mesin curang tersebut sampai eksekutif dapat membuktikan bahwa mereka sudah sesuai sepenuhnya dengan hukum emisi AS.

Meski sudah mundur, bukan berarti Winterkorn aman dari jeratan hukum. Bila terbukti bersalah, ia tetap akan dihukum sesuai prosedur yang berlaku. Pak Winterkorn, meski anda sudah mundur, kami harap bapak mau bertanggung jawab dengan kasus ini. Kami yakin, banyak yang kecewa, tapi jika anda mau menunjukkan sikap gentlemen anda dengan menerima akibat dari kecurangan ini, kami hargai tanggung jawab dan sikap bapak jika bapak mau menuntaskan semua hal ini.

Apa opinimu mengenai mundurnya CEO VW ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    ini baru namanya adil,seseorang yg memimpin perusahaan bahkan pemerintahan harus dimundurkan jika melakukan kesalahan besar,jadi kedepannya orang bisa takut berbuat kecurangan jika jadi pimpinan.semoga hukum di indonesia bisa seperti ini

  • dsainbar

    Gak nyangka sih perusahaan se besar VW hanya gara gara ego bodoh segelintir elit pimpinannya harus berurusan dengan hukum lagi lagi konsumen yg jd korban

    • Hillarius Satrio

      sama, gw juga nggak nyangka. antara, kaget, kecewa dan nggak percaya, those genius germans did these 🙁

      • Fahrudin

        Kalo saya ngga kaget. Saya kerja di perusahaan Jerman juga. Mereka sama sama manusia. Bukan malaikat. LOL.

  • Pramudita Ananta

    Yahh.. mundur pun bukanlah solusinya sebetulnya, saya lebih merasa akan lebih baik jika CEO ny bertanggung jawab terlebih dahulu hingga masalah selesai dan baru diberhentikan posisinya oleh anggota dewan. saya nd bisa komentar banyak untuk artikel yang ini, saya lebih memilih komentar di artikel satunya

  • Gerry HK

    Kacau yee bor.. ?