Audi TT, Coupe dengan Empat Pintu, Yay or Nay?

by  in Audi&Berita&International
Audi TT, Coupe dengan Empat Pintu, Yay or Nay?
0  komentar

AutonetMagz.com – Dulu sempat beredar rumor mengenai Audi TT yang akan menjadi sebuah varian empat pintu, dan rumor tersebut dimulai sejak Paris Auto Show pada 2014 setara dengan peluncuran Audi TT Sportback. Meskipun isu mengenai empat pintu itu sampai sekarang belum bisa dilihat, tetapi Audi Berjanji akan menghadirkan varian tersebut dalam dua tahun kedepan.

Dengan segudang skandal yang terjadi antara produksi Audi TT ini dengan kasusnya dengan produk VW lalu, menyebabkan Audi TT versi Sportback tersebut menjadi korban. Setelah melewati berbagai masalah tersebut, produksi dari Audi TT ini mendapatkan lampu hijau untuk terus pada tahap produksi dan tahap-tahap lainnya. Pihak dari Audi sendiri tidak merasa malu dengan adanya program baru seekor Audi TT coupe dan konvertibel  ini karena merasa Audi butuh perubahan  untuk mempertahankan posisinya saat ini. Perubahan tersebut diharapkan memberikan dampak yang semakin besar, adanya permintaan yang menurun dan cost  produksi yang semakin mahal membuat Audi memilih  jalan sendiri.

Konsep awal dari Audi TT nya yang dulu sempat diusung-usungkan nampaknya punya berita buruk, semua konsep yang sudah terencana dengan matang akhirnya kandas, ada rencana baru untuk Audi TT ini dalam segi desainnya. Audi TT ini akan memiliki bentuk yang cenderung coupe dengan empat pintu, tidak ada varian lain misalkan dengan dua pintu, benar-benar hanya seekor Audi TT Coupe dengan empat pintunya.

Jelas image mobil kencang Audi ini terasa sedikit janggal dengan mulai menjual mobil empat pintu ini, sebuah perubahan yang tak biasa, jangan-jangan nanti Lamborghini bakal empat pintu juga? Kita tunggu saja. Dibalik dari kontroversi tersebut, ada hikmah baik dibalik penjualan Audi TT yang katanya menukik cukup jauh. Penjualan awal yang hanya mencapai 2.294 menjadi 4.355 di Amerika Serikat. Bagaimana dengan di Eropa? Penjualan awalnya 16.281 menjadi 38.335 di Eropa, sebuah angka yang wow kan kawan?

Bagaimana dengan projek selanjutnya? Nampaknya Audi akan menghadirkan mobil-mobil yang berdasarkan pada platform MQB, dengan gaya baru sesuai jajaran Audi. Belum ada konfirmasi mengenai tenaga, mesin spesifik dan lain-lain yang sampai sekarang dapat dipastikan adalah mobil ini punya rencana dengan mesin bensin hibrida ringan, dan diharapkan kedepannya akan memiliki hibrida plug-in dan full hibrida. Bagaimana menurut kalian mobil sport empat pintu ini? Boleh juga ya ? sampaikan di kolom komentar 😀

Read Prev:
Read Next: