Audi TT-S Siap Pikat Penggila Performa di GIIAS 2016

Audi TT-S Siap Pikat Penggila Performa di GIIAS 2016
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelum GIIAS 2016, Garuda Mataram Motor yang menjadi APM Audi di Indonesia sudah sedikit menceritakan apa yang mau mereka bawa atau tampilkan di GIIAS 2016. Terucaplah 2 nama mobil kencang Audi, yakni TT-S dan R8. Bedanya, jauh saat itu Audi sudah bisa memastikan kehadiran TT-S, namun kalau R8, Audi Indonesia belum mau menjaminnya. Jadi, bagaimana hasilnya?

Seperti yang bisa anda lihat di booth Audi di GIIAS 2016, hanya Audi TT-S saja yang di[ajang dan resmi dijual. R8? Entahlah, tapi jika anda iseng melihat brosur yang menjajakan model-model jualan Audi, gambar Audi R8 V10 Plus generasi terbaru sudah dicetak di situ. Apa ini tanda-tanda R8 akan masuk setelah GIIAS? Biar waktu yang menjawab, tapi kita fokus ke TT-S dulu.

audi tt-s rear giias 2016

Jika tahun lalu Audi meluncurkan TT biasa, maka sekarang versi S-nya yang unjuk gigi. Dibandingkan Audi TT biasa, Audi TT-S punya perangai yang lebih sporty berkat bumper depan yang air intake-nya lebih besar, pelek 19 inci dengan desain yang lebih sporty, 4 knalpot belakang yang dibingkai oleh sebuah diffuser dan tidak lupa, spoiler belakang. Emblem TT-S pun menempel di depan dan belakang mobil ini.

audi tt-s interior

Interior Audi TT-S masih menganut paham simplicity yang juga bisa disimak di TT, R8 dan Audi-Audi lainnya. Seperti Audi modern lainnya, ia turut menggunakan Virtual Cockpit yang gaya, canggih dan fungsional. Jok sport yang dibalut lapisan kulit Nappa dan setir kecil yang rata di bagian bawahnya mencirikan mobil sport tulen, dan meski ada bangku belakang, percayalah, tidak akan ada orang dewasa yang mau duduk di situ kecuali karena terpaksa.

audi tt-s virtual cockpit giias 2016

Mesin 2.000 cc 4 silinder TFSI turbo yang identik dengan milik VW Golf GTI menghasilkan tenaga 310 hp dan torsi 380 Nm. meski sama-sama pakai transmisi kopling ganda 6 epercepatan (DSG di VW dan S-tronic di Audi), ada bedanya antara Golf GTI dan TT-S. Jika Golf GTI adalah mobil FWD, maka Audi TT-S pakai penggerak AWD. Selain itu, semua bakal setuju kalau wujud Audi TT-S jauh lebih cantik daripada Golf GTI, cocok untuk yang suka bersolek.

audi tt-s mesin

Akselerasi 0-100 Audi TT-S memakan waktu sekitar 4,6 detik, dan kecepatan maksimalnya dibatasi di 250 km/jam. Lalu, berapa harga untuk menebus coupe cantik ini? Siap-siap saja, karena harga Audi TT-S ini sekitar 1,825 M Rupiah, sudah dalam kondisi On The Road Jakarta. Lumayan memang, tapi jika anda memang mau bersenang-senang dengan mobil sport mungil ini, itulah harganya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: