Honda NSX Roadster Hadir Tahun 2018, NSX-R Menyusul

by  in Honda&International
Honda NSX Roadster Hadir Tahun 2018, NSX-R Menyusul
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasar supercar tidak pernah absen dari hadirnya varian-varian atap terbuka alias convertible, spider atau roadster. Selain biar pengendaranya bisa merasakan sensasi angin yang berhembus kencang kala menggeber mobilnya, unsur gengsi pun terpenuhi dengan hilangnya atap yang bisa membuat orang lain di sekitar melihat anda dengan lebih jelas, seolah mau bilang,”Liat nih, gue naik supercar.”

Honda NSX pun nantinya bukan pengecualian. Jika diingat-ingat, NSX NA1 dan NA2 pernah ada versi atap terbukanya, dan mumpung NSX baru sudah ada, boleh dong dikasih varian roadster alias atap terbuka lagi. Menurut warta dari Autobild Jerman, Honda sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk memperkenalkan Honda NSX Roadster sebelum akhir tahun 2018.

Urusan mesin, umumnya antara supercar coupe dan roadster-nya tidak ada perbedaan khusus. Kalau kasusnya buat Honda NSX, berarti kita akan menjumpai mesin 3.500 cc V6 twin turbo plus sistem hybrid dengan 3 motor listrik (2 depan dan 1 belakang) yang sama dengan NSX coupe. Tenaga 573 hp dan torsi 645 Nm pun dipastikan sudah siap siaga, mengalir via transmisi kopling ganda 9 percepatan ke semua rodanya.

Namun tentu ada konsekuensi logis dari hilangnya atap. Honda NSX standar saja sudah berat, dan jika Honda menambahkan besi penguat di bagian pintu sebagai upaya menjaga rigiditas mobil yang atapnya sudah hilang, NSX Roadster bisa saja tambah gembrot dan gempal. Jika iya, kami takkan heran kalau 0-100 NSX Roadster lebih lambat. Andai bisa seperti McLaren 570S Spider atau Pagani Zonda F yang tidak ada pertambahan bobot kala atapnya hilang.

Untungnya, sumber tersebut mengklaim kalau kejutan Honda tidak stop di NSX Roadster. Menurut mereka, Honda juga sedang memasak Honda NSX-R dengan performa lebih gahar, lari yang lebih beringas dan handling yang lebih memukau daripada NSX biasa yang berkeliaran sekarang. Nah, kalau Honda NSX-R baru sih, semoga diperkenalkan dengan bodi warna putih, pelek putih dan jok merah ya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: