Jeep Indonesia Hadirkan Jeep Compass Baru, Kini Lebih Wah!

by  in Berita&Jeep&Mobil Baru
Jeep Indonesia Hadirkan Jeep Compass Baru, Kini Lebih Wah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hampir semua orang Indonesia tidak asing dengan kata “Jeep”, apalagi kalau bertemu mobil yang gagah, macho dan ukurannya besar. Banyak juga orang yang mengagumi Jeep Wrangler, khususnya varian Rubicon. Karena citra yang dimiliki oleh Jeep, tak heran sejumlah orang mengidam-idamkan memiliki sebuah Jeep. Kini, DAS Indonesia sebagai APM Jeep di Indonesia memperkenalkan versi terbaru dari Jeep paling terjangkau di Indonesia.

Bertempat di Senayan City, Jeep Indonesia memperkenalkan Jeep Compass facelift 2022 yang harganya ada di angka 699 juta Rupiah off the road. Ditemani keluarga Jeep lain seperti Wrangler dan Gladiator, Jeep Compass baru ini menyasar konsumen metropolitan yang ingin citra gagah ala Jeep tapi tidak ingin terlihat galak atau serius seperti penampilan Wrangler atau Gladiator. Nah, apa yang bisa ditawarkan Jeep Compass baru?

Muka Tetap Jeep, Tapi Lebih Mewah

Jeep Compass baru bisa dikenali dengan mudah sebagai sebuah Jeep berkat gril depan yang punya 7 lubang vertikal seperti Jeep lainnya, namun entah kenapa semua lubangnya tertutup plastik. Lampu depan kini lebih mewah dengan teknologi LED, melompat jauh dibanding Jeep Compass spek Indonesia yang lampunya masih halogen. Pelek standarnya 17 inci, dan secara ukuran ia kira-kira sebesar SUV premium entry level dari merek Jerman yang sudah CKD di sini.

Bentuk samping masih agak kotak macam Jeep Compass sebelumnya, namun ada sedikit garis chrome yang luwes di pilar D, memisahkan warna two tone antara bodi dan atap. Lampu belakang juga sudah LED dan ia hanya tersedia dalam 3 warna : Hitam, putih dan abu-abu. Pilihan warnanya sedikit, tapi Jeep masih membuat eksteriornya menarik dengan beberapa easter egg kecil seperti siluet Jeep Willys di kaca depan dan siluet monster Loch Ness di kaca belakang.

Interior Jeep Compass, Mewah Untuk Ukuran Jeep

Jeep Wrangler dan Gladiator punya interior yang anti basa-basi, penuh bahan-bahan kuat supaya siap kotor saat off-road. Karena Jeep Compass didesain untuk konsumen yang lebih beragam, Jeep sengaja memewahkan mobil ini sedikit. Bahan kulit ada di dashboard dan joknya, fitur panoramic sunroof hadir sebagai standar dan ia sudah punya beberapa teknologi modern seperti fitur auto parking, wireless charger dan lain-lain.

Baik panel instrumen dan infotainment di tengah sudah pakai layar yang resolusinya baik. Jok pengemudi sudah elektrik, ia bisa memainkan Android Auto dan Apple CarPlay secara nirkabel. Mobil ini hanya 5 tempat duduk, bukan 7 seperti Jeep Grand Cherokee. Untuk mesin, Jeep Compass 2022 memakai mesin 1.400 cc 4 silinder MultiAir turbo, mesin lama saat Jeep yang merupakan anggota Fiat-Chrysler Alliance belum bergabung dengan PSA Peugeot-Citroen dan membentuk Stellantis.

Mesin 1.400 cc turbo milik Jeep Compass ini menghasilkan tenaga dan torsi yang cukup baik, yakni 163 hp dan 250 Nm. Transmisinya pakai transmisi kopling ganda 7 percepatan dengan jenis kopling kering, dan ia hanya tersedia dalam format penggerak roda depan. Belum ada rencana untuk memasukkan Jeep Compass 4WD karena harganya mungkin jadi mepet ke Jeep Wrangler Sahara. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: