Jeep Segera Dirakit Lokal di Malaysia, Lebih Murah??

by  in  Berita & International & Jeep
Jeep Segera Dirakit Lokal di Malaysia, Lebih Murah??
0  komentar

AutonetMagz.com – Pernahkah kalian menyadari bahwa beberapa waktu terakhir eksistensi Jeep di Indonesia nampak makin besar? Dan ini sudah terlihat melalui banyaknya produk Jeep yang lalu lalang di jalanan Indonesia. Nah, bisa jadi, kedepannya mobil lansiran Jeep akan makin mudah ditemui karena Stellantis selaku induk global dari brand Jeep telah menunjukkan keseriusannya untuk menggarap pasar Asia Tenggara. Dan ini ditandai oleh pabrik perakitan mereka di Malaysia. Yuk kita bahas.

Baca Juga : Single Fighter : Jeep Indonesia Kini Punya Induk Baru

Jeep Dirakit Lokal di Malaysia??

Mengutip informasi via WapCar, Stellantis telah menyatakan niat mereka untuk memulai fase baru dalam ekspansi mereka di kawasan Asia Tenggara. Dan fase baru ini ditandai dengan rencana perakitan lokal model – model Jeep di pabrik perakitan Stellantis yang ada di Gurun, Malaysia. Sebenarnya, belum ada pernyataan resmi dari pihak Jeep maupun Stellantis mengenai hal ini, namun sumber menyatakan bahwa dalam waktu dekat ini pihak Stellantis akan menentukan distributor Jeep untuk pasar Thailand. Nah, unit Jeep yang akan dipasarkan di Negeri Gajah Putih kabarnya akan didatangkan dari Malaysia. Artinya? Ya jelas, Jeep akan merakit lokal model – model mereka di Negeri Jiran.

Baca Juga : Jeep Indonesia Hadirkan Jeep Compass Baru, Kini Lebih Wah!

Sumber pun telah menanyakan tekait hal ini pada pihak Stellantis, namun mereka tidak berkomentar apa – apa. Yang mana secara tidak langsung, mereka juga tidak menyangkal. Stellantis kabarnya ingin fokus pada pengembangan brand Peugeot di Malaysia. “Lokalisasi di pabrik perakitan Stellantis yang ada di Gurun Malaysia adalah prioritas tertinggi pada bisnis kami. Dirakit di ASEAN untuk pasar ASEAN”, ujar Stellantis dalam pernyataan resmi. Sebelumnya, telah beredar kabar bahwa Peugeot akan merakit Peugeot 2008, Peugeot 3008, dan Peugeot 5008 di Malaysia. Bahkan, kabar ini telah berdampak ke pasar Indonesia, dimana beredar informasi brosur dan harga Peugeot 2008 di Indonesia yang dipatok di bawah 500 jutaan Rupiah.

Baca juga : Mobil Listrik dari Jeep Menyapa Kita Tahun 2023!

Jeep dari ASEAN untuk ASEAN

Saat ini, kami berfokus pada kesuksesan brand Peugeot, dan juga produksi lokal Peugeot 2008, Peugeot 3008. dan Peugeot 5008 di Gurun. Kami juga sedang berusaha untuk menghadirkan basis produksi yang kompetitif di Gurun, yang mana akan memungkinkan kami untuk bereksplorasi pada peluang – peluang baru dan juga pertimbuhan bagi seluruh brand di bawah naungan Stellantis di Gurun pada masa depan”, ujar Stellantis. Lantas, apakah nantinya model – model Jeep akan dirakit lokal di Malaysia? Tentu belum ada kepastian. FYI, di Malaysia sendiri tidak ada perwakilan resmi dari Jeep. Hanya ada importir umum saja yang menjual produk Jeep. Sedangkan Jeep sendiri memiliki masa lalu yang kurang menyenangkan di Negeri Jiran.

Jadi, kita tunggu saja bagaimana perkembangannya. Jikalau benar model – model Jeep diproduksi lokal di Malaysia, maka seharusnya PT DAS Indonesia Motor selaku general distributor Jeep yang resmi di bawah FCA juga berpeluang menghadirkan produk rakitan Malaysia. Kan idenya Dari Asean, Untuk Asean. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: