7 SUV Produksi Massal Paling Bertenaga Di Dunia

by  in Bentley&BMW&Hot Stuff
7 SUV Produksi Massal Paling Bertenaga Di Dunia
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kalian senantiasa memantengi portal berita otomotif dari kami, pastinya Anda pernah melihat artikel mengenai Jeep Grand Cherokee yang menjadi SUV tercepat, setidaknya saat ini. Namun jika Anda berpikir ia adalah the one and only, Anda salah besar karena sebenarnya banyak SUV yang memiliki tenaga mumpuni dan dijual bebas. Penasaran SUV apa saja yang menyandang gelar paling bertenaga di dunia? Berikut kami sampaikan 7 SUV produksi massal paling kencang.

Mercedes-AMG G63

Desain klasik, dengan desain belakang yang sudah kuno, pintu dengan engsel yang masih tampak, pilar A dan moncong yang terlalu tegak rupanya tidak membaut mobil ini lenyap dari pasaran. Mercy masih mempertahankan mobil dengan desain yang sudah tua ini. Setidaknya apa yang ada dibalik kap mesinnya tidak main – main, mesin bensin V8 5.500 cc twin turbo dengan tenaga 563 hp membuktikan bahwa mobil ini bukan sebuah mobil kotak sabun dan menobatkannya menjadi the most powerful Glandwagen.

BMW X5 M – X6 M

Dimulai dari BMW X5 M dan X6 M, mengapa 2 mobil? Ya karena basis mereka sama serta output tenaga mereka sama, maka tidak adil rasanya apabila hanya mencantumkan salah satu dari mereka. Kedua mobil ini memiliki mesin bensin V8 twin turbo   berkubikasi 4.400 cc yang sama dengan saudara beda dimensi mereka, M5. Menghasilkan tenaga 567 hp, sasis yang menunjang dan didukung dengan transmisi dual-clutch, mobil ini tidak bisa dipandang sebelah mata di lintasan balap, apalagi di jalan raya.

Porsche Cayenne Turbo S

Menyandang nama Porsche membuat mobil ini memang sepantasnya jadi mobil yang kencang, dengan emblem S? So pasti ‘lebih’ dari kencang. Setidaknya hal itu yang terjadi pada Cayenne. Mobil ini dapat menyentuh 0-100 kmh dalam waktu 3,8 detik saja, tidak hanya itu, mobil ini dapat digeber hingga hampir 300 km/jam, bukan SUV untuk sekedar ke mall belaka bukan? Belum puas dengan tenaga 570 hp-nya? Tahun depan Porsche pun akan meluncurkan Cayenne Turbo S E-Hybrid, akankah impresi dari mesin ini akan sebaik dengan Cayenne bermesin bensin? Atau akan berlari seperti didorong jin?

Mercedes-AMG GLE63S – GLS63

Kalian ingat dengan AMG G63 di poin pertama artikel ini? Mobil jadul Mercedes-Benz yang sebenarnya kami sangat suka karena tetap mempertahankan image tough dari sebuah SUV. Ya, kedua mobil ini, GLE dan GLS, memakai mesin yang sama dengan G63 tersebut, V8 5.500 cc twin turbo. Jika kalian tahu, standar keluaran tenaga dari mobil ini adalah 550 hp dan dengan hadirnya emblem S pada GLE, tenaga meningkat menjadi 577 hp sedangkan untuk GLS standarnya sama dengan varuan GLE63S. Impresi yang dihasilkan pasti lebih hebat dari G63, mengapa? Karena dari segi struktur bodi saja kedua mobil ini lebih streamline, hal ini dapat menunjang kapabilitas mobil ini dalam meliuk – liuk apalagi sekedar adu jalan lurus. Hal yang berbeda adalah dimensi GLS yang memang lebih panjang dan tinggi, apakah menjadi persoalan tersendiri dalam mengendarainya? Yang jelas saat ini mereka tetap masuk kedalam jajaran SUV paling bertenaga.

Bentley Bentayga

Menyandang gelar Bentley tidak serta merta hanya terkait kemewahan saja, jika diperhatikan Bentayga bisa diibaratkan bangsawan yang berotot serta jago lari. Dia ganteng, besar, namun juga kencang. Dibalik kap mesinnya duduk sebuah mesin bensin W12 6.000 cc yang memiliki output tenaga sebesar 600 hp. Dengan top speed sekitar 300 km/jam lebih sedikit, mereka pun mengklaim Bentayga sebagai “world’s most powerful SUV”. Apa benar begitu?

Mercedes-AMG G65

Diatas langit masih ada langit, setidaknya itu ungkapan yang cocok untuk SUV Mercedes-AMG, tidak puas dengan G63, lalu GLE 63, lalu GLS 63, kini G65 harus menjadi predator yang menduduki puncak rantai SUV Mercedes-Benz yang rakus BBM. Dengan memakai mesin bensin V12, mobil ini sanggup mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 621 hp. Terlalu besarkah? Apakah perlu SUV kotak ini dibekali mesin sangat buas?

Jeep Grand Cherokee Trackhawk

SUV fenomenal ini baru saja diluncurkan dan jika kalian perhatikan, ia memiliki suara yang merdu, desain yang cukup menawan serta karakter yang tidak dimiliki mobil lainnya. Berbekal mesin V8 6.200 cc, sepertinya Bentley harus menarik klaim mereka karena nyatanya mobil ini menjadi SUV dengan tenaga terbesar, 707 hp bung! Masih belum puas? Kabarnya akan ada varian yang lebih buas dari ini, perlukah?

Apakah mobil – mobil tersebut sudah cukup membuat kalian berpose mupeng untuk memilikinya? Sepertinya dominasi Mercedes AMG cukup kuat dari sekian jajaran mobil diatas. Apa kabar dengan Range Rover? Mohon maaf mereka tidak hadir karena mereka memiliki tenaga 550 hp yang notabene lebih kecil dari G63 sekalipun. Bagaimana pendapat kalian soal SUV paling powerful ini? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: