Recon Edition, Penyempurnaan Spesial Jeep Wrangler Rubicon

by  in Berita&Hot Stuff&Jeep
Recon Edition, Penyempurnaan Spesial Jeep Wrangler Rubicon
0  komentar

AutonetMagz.com – Jeep Wrangler memiliki beberapa varian diantaranya Sport, Sahara, serta Rubicon sebagai edisi termahal. Selain dibedakan dari varian, Wrangler juga memiliki varian pintu 2 maupun pintu 4 yang memberi penambahan panjang mobil sebanyak 20 inci. Pada tahun 2017 ini, selain Jeep Wrangler Rubicon yang merupakan top of the line, Jeep berencana menambahkan fitur yang lebih lengkap lagi bagi Rubicon.

Penambahan fitur berupa upgrade dari as depan yang diperkuat, gardan depan dan belakang yang ditempa secara khusus serta pelindung samping yang dibuat lebih pendek agar dapat mengakomodasi ban berukuran 35 inchi.

Sistem 4WD yang dimiliki Rubicon sudah memiliki sistem penguncian gardan secara elektronik, selain itu yang membedakan varian Rubicon dan yang lainnya adalah as bermerek Dana yang sama – sama berukuran 44 untuk depan dan belakang, sebagai tambahan, untuk varian Wrangler yang lebih murah pada bagian depan diberi ukuran yang lebih kecil (Sport dan Sahara). Selain itu transfer-case dari Rock-Trac dengan rasio 4:1 untuk mode 4-Low juga disematkan pada varian Recon. Rasio perputaran as depan dan belakang adalah 4,10.

Wrangler Rubicon Recon Edition memiliki transmisi manual 6 percepatan dengan crawl ratio 73,1: 1. Sangat menjanjikan dan pastinya akan sangat menyenangkan dibawa menjelajah tebing berbatu yang curam. Namun, bagi anda yang tetap menginginkan sebuah Jeep yang bisa dipakai bermacet – macet ria, Recon tersedia dengan opsi lima kecepatan otomatis.

Head of Jeep Brand, Mike Manley, menyatakan bahwa adanya penambahan fitur ini akan membuat Wrangler semakin menjadi legenda dalam sejarah Jeep. Penampilan yang unik serta kemampuan offroad yang tidak bisa dipandang sebelah mata akan membuat Rubicon Recon menjadi Wrangler yang paling sempurna untuk penggemar offroad dan fans sejati dari Wrangler.

Fitur lain yang membedakan Recon Edition dari Wrangler yang lain adalah ground cleareance yang bertambah setengah inci, velg baru berukuran 17-inci yang dibalut dengan ban berukuran 32-inci dari BF Goodrich, serta penambahan aksesoris pada kap mesin, stiker identitas, dan lainnya.

Pada interior, terdapat panel meter yang unik dan memberikan informasi tambahan seperti tekanan oli, transmisi dan suhu radiator, kecepatan digital dan tekanan angin pada setiap ban. Jok kulit dengan heater, stir terbungkus kulit dengan jahitan merah serta 8 buah speaker sudah menjadi standard dari Recon Edition.

Jeep Wrangler Rubicon Recon Edition akan mulai dijual di AS akhir bulan Februari dengan harga sebesar $39.145 untuk model pintu 2 dan $42.945 untuk Unlimited versi pintu 4. Untuk pasar Indonesia? Kemungkinan harganya akan berada di sekitar 1 milyar lebih mengingat varian Rubicon termahal saat ini berada di range 900 jutaan. Akankah ada fans fanatik Wrangler yang akan membeli dan dipakai di medan terjal? Rasanya di negara kita ini hanya akan menjadi kendaraan kota untuk pergi ke mall atau mungkin hanya pelengkap koleksi di garasi saja, betul tidak?

Read Prev:
Read Next: